Kamis, 26 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Pelebaran Jalur Wisata Nongkojajar Start Juni, Target Rampung 4 Bulan

Senin, 16 Apr 2018 16:30 | editor : Fandi Armanto

nongkojajar, tutur, akses ke bromo

JALUR WISATA: Jalur wisata di Nongkojajar yang jadi akses ke Bromo bakal direhab dan dilebarkan tahun ini dengan DAK Rp 18 miliar. (Dok. Radar Bromo)

TUTUR - Rencana proyek perbaikan dan pelebaran ruas jalur wisata Nongkojajar belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini. Sebab, pembangunan jalan setempat masih tersendat masalah dokumen perencanaan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto menuturkan, masih perlu melakukan pembenahan dokumen perencanaan jalan setempat. Langkah tersebut, sebagai persiapan untuk lelang proyek belasan miliar itu. “Masih proses penyempurnaan dokumen,” ujarnya dalam sejumlah kesempatan.

Hari menambahkan, seluruh berkas perencanaan itu ditargetkan bisa selesai bulan ini. Selanjutnya, diserahkan ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) untuk tahapan lelang. Sehingga, pekerjaan jalan setempat, bisa segera dilakukan.

Menurut Hari, pelaksanaan proyek jalan setempat diproyeksikan bisa dimulai Juni mendatang. Ada waktu cukup lama agar proyek setempat bisa diselesaikan.

Target pelaksanaan pembangunan jalan Nongkojajar itu, selama empat bulan. “Paling tidak, bulan Juni kami harapkan sudah bisa mulai pekerjaan. Sehingga, waktu untuk menyelesaikan pekerjaan jalan Nongkojajar hingga perbatasan Malang itu, bisa selesai sebelum Desember,” tambah dia.

Disampaikan Hari, pembangunan jalan setempat, untuk menunjang wisata. Rencananya, jalan sepanjang 6,2 km akan dilebarkan.

Jalur wisata yang dilebarkan itu mencakup Mbodo-Nongkojajar dan Mbodo-Perbatasan Malang. Dana yang disiapkan tak sedikit. Mencapai Rp 18 miliar.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia