Kamis, 26 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Satpam Asal Purwosari Ini Diringkus saat Transaksi SS di Kuburan

Senin, 16 Apr 2018 04:10 | editor : Fandi Armanto

sabu-sabu, ss, narkoba, pemakai, dibekuk, ditangkap, serbuk putih, polsek gempol

DITAHAN: Tersangka Juroto (diborgol) yang kini sudah mendekam di sel mapolres Pasuruan. (Istimewa)

BANGIL - Rencana Juroto untuk mendapat untung, malah berbuah buntung. Lelaki 46 tahun asal Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, ini diciduk polisi saat tengah bertransaksi sabu-sabu (SS).

Parahnya, Juroto bertransaksi alias menjual barang terlarang itu ke polisi. Alhasil, bukan uang yang diserahkan. Namun, borgol yang kemudian melilit di tangannya.

Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono menguraikan, tersangka diringkus anggota Satreskoba Polres Pasuruan, Sabtu (14/4). Ia ditangkap di sebuah Makam Cina di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. “Kami menangkap pelaku sekitar pukul 13.00,” ungkap Nanang.

Nanang menyebut, sebelumnya petugas memperoleh informasi bahwa tersangka sering menjual sabu-sabu. Petugas pun berpura-pura menjadi pecandu berat dan membutuhkan SS.

Rupanya, tersangka tak menyadari kalau yang menghubunginya polisi. Tersangka pun menyanggupi untuk mengirim SS. Hingga, tempat pertemuan disepakati.

Di situlah, petugas kemudian meringkusnya. Saat digeledah, beberapa barang bukti (BB) ditemukan. Selain satu kantong plastik berisi sabu-sabu seberat 0,5 gram petugas juga mengamankan handphone yang biasa digunakan pelaku bertransaksi. Barang-barang itu pun, dibawa ke Mapolres Pasuruan bersama tersangka.

Tersangka yang berprofesi sebagai satpam ini, tak mengelak apa yang dilakukannya. Ia mengenal sabu-sabu sudah tujuh bulan belakangan. “Selain dijual, biasanya ia juga menggunakannya sendiri,” sambungnya.

Kini, karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia