Rabu, 25 Apr 2018
radarbromo
icon-featured
PERSIKAPRO

Dikalahkan Persebo Muda di Kandang, Persikapro Soroti Wasit

Senin, 16 Apr 2018 02:10 | editor : Muhammad Fahmi

persikapro, liga 3, zona jatim, lapangan ptkl, panji laras

SOROTI WASIT: Persikapro (biru) saat dikalahkan Persebo Muda di Lapangan PTKL, Minggu (15/4). (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

LECES - Lapangan PTKL yang jadi homebase Persikapro kian tak angker bagi tim tamu. Untuk kesekian kalinya, sang tuan rumah gagal mendulang poin di kandang sendiri.

Minggu (15/4), arek-arek Laskar Panji Laras dikalahkan oleh tamunya, Persebo Muda dengan skor tipis 0-1. Itu, merupakan kekalahan ketiga Persikapro di kandang sendiri musim ini. Tercatat, dari 4 laga yang semuanya digelar di kandang, Persikapro hanya mampu meraih 1 kemenangan atas juru kunci, Suryanaga Connection.

Dengan kekalahan itu, posisi Persikapro kini kian tercecer di papan bawah grup G. Sementara ini, Persikapro hanya bertengger di posisi ke 6 dari 7 tim yang ada di grup G.

Dalam laga itu, Persikapro memang tampil di bawah form. Sejak menit awal, arek-arek Persikapro lebih banyak ditekan. Di awal-awal babak pertama, gawang Persikapro sudah dibobol.

Upaya Persikapro membalas skor di babak kedua tak kunjung terjadi. Laga di babak kedua pun berjalan panas. Wasit pun sempat beberapa kali menghentikan laga lantaran panasnya atmosfer pertandingan.

Kubu tuan rumah menilai, wasit berat sebelah. Sebab, beberapa kali para pemain Persikapro dijatuhkan, tak dianggap wasit sebagai sebuah pelanggaran.

Termasuk, insiden di penghujung laga yang sempat memantik kericuhan. Wasit saat itu menghadiahi kartu merah untuk penggawa Persikapro.

“Kali ini, kami kecewa kepada wasitnya. Sebab, dia tidak melihat adanya pelanggaran yang terlihat di depan matanya. Bahkan, itu sangat dekat, tidak jauh,” keluh Pelatih Persikapro, Hermawan Susanto.

“Yang perlu diketahui, ini Liga 3. Khusus untuk pembinaan loh! Jangan sampai hal seperti kepemimpinan wasit yang berat sebelah itu malah jadi contoh tak baik oleh para pemain dan menjadikan mereka takut untuk main away,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebo Febriansyah mengaku, cukup puas dengan permainan timnya. “Laga berjalan seimbang,” terangnya.

Terkait dengan adanya sedikit masalah di menit-menit akhir, Febriansyah ogah mengomentarinya. “Kami mengikuti apa yang telah diputuskan oleh juru adil. Untuk kejadian ini sebaiknya agar menjadi evaluasi bagi Asprov. Sehingga, tidak terjadi kejadian seperti ini lagi,” ungkapnya.


Ini klasemen sementara grup G Liga 3 Zona Jatim, sampai Minggu (15/4):
Samudera Ind. Jember  5  4  1  0  9-4  13
Persid Jember  5  3  2  0  7-4  11
PSSS Situbondo  4  2  1  1  5-2  7
Banyuwangi Putra  4  1  1  2  3-4  4
Persebo Muda Bondowoso  4  1  1  2  3-5  4
Persikapro Probolinggo  4  1  0  3  3-6  3
Suryanaga Con. Surabaya  4  0  0  4  3-9  0

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia