Selasa, 24 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events

Lomba Mancing Bromo Fishing, Angler Pasuruan Borong Juara Galatama

Senin, 09 Apr 2018 07:30 | editor : Muhammad Fahmi

mancing, lele, lomba, bromo fishing

JUARA: Para juara lomba mancing berpose usai lomba. (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Lomba Mancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, saban Sabtu malam tak pernah sepi peminat. Sabtu (7/4) malam, ratusan angler kembali memadati halaman kantor Jawa Pos Radar Bromo di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Guyuran hujan di awal acara, tak menyurutkan langkah mereka untuk terus berlomba. Panitia Lomba Mancing Giyanto mengatakan, meski sempat diguyur hujan deras di awal-awal lomba, acara tetap meriah. Para pemancing tidak putus asa untuk tetap mengikuti lomba yang rutin digelar saban Sabtu malam. “Antusiasme para pemancing tidak luntur karena hujan, bahkan mereka lebih semangat,” ujarnya.

Beda dengan minggu sebelumnya, Sabtu malam ikan yang berhasil dipancing dan beratnya lebih dari 3 kilogram hanya satu. Karenanya, ikan hasil pancingan angler dengan nomor lapak 72 itu sampai akhir lomba tak tertandingi dan keluar sebagai juara I.

“Minggu lalu ada sekitar 4 ikan yang terangkat dan menjadi juara semua. Tapi, saat ini hanya satu dan itu langsung juara I,” ujar Giyanto. Namun, menurutnya, malam itu juga ada sejumlah ikan besar lainnya juga terangkat. Tapi, karena tidak sah akhirnya tidak ditimbang.

Selain ikan milik Javas yang beratnya mencapai 3,487 kilogram, malam itu juga ada tiga juara lainnya. Yakni, juara II pemancing pemilik lapak nomor 42 atas nama Aris dengan berat ikan 2,615 kilogram. Juara III lapak nomor 37 atas nama Umar (berat ikan 2,604 kilogram) dan juara IV lapak nomor 21 atas nama Khoirul (berat ikan 2,593 kilogram).

Sedangkan, pada laga galatama empat juara diborong para pemancing asal Pasuruan. Mereka memborong empat dari lima juara. Mulai juara I sampai juara IV.

“Untuk galatama empat dari lima nominasi dimenangkan pemancing asal Pasuruan. Selamat untuk mereka,” ujar Giyanto.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia