Selasa, 24 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Antisipasi Kecelakaan, Ini Langkah Dishub di Jurang Ampel Prigen

Rabu, 21 Mar 2018 18:30 | editor : Muhammad Fahmi

laka, kecelakaan, blackspot, mobil, terbalik, terguling, jurang ampel, rawan

RAWAN KECELAKAAN: Mobil yang terguling di kawasan Jurang Ampel, beberapa waktu lalu. Tahun ini, Dishub berencana memasang guardrail baru di kawasan setempat. (Dok. Radar Bromo)

PRIGEN - Tikungan jurang ampel di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, jalur Prigen–Trawas, selama ini jadi salah satu black spot rawan kecelakaan. Kondisi itu pun jadi perhatian pemkab setempat.

Tahun ini, untuk mengantisipasi kecelakaan di jalur setempat, Dinas Perhubungan (Dishub) berencana menambah guardrail di kawasan itu. Saat ini, pemasangan guardrail masih tahap persiapan.

“Tahun sekarang, ada pemasangan guardrail baru di Jurang Ampel. Kami alokasikan Rp 170 juta dari APBD,” kata kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno.

Disebutkan Heri, sebelum mengajukan tambahan guardrail, pihaknya telah melakukan survei lebih dahulu oleh tim teknis Dishub setempat. Survei itu dilakukan tahun lalu.

Dari hasil survei itu, diketahui guardrail yang ada di kawasan setempat banyak yang telah rusak. Sebab, sudah beberapa kali dihantam kendaraan yang alami kecelakaan di Jurang Ampel. “Sengaja kami bangun tahun ini, sebagai pengganti yang lama telah rusak,” imbuhnya.

Lantaran anggarannya di bawah Rp 200 juta, pembangunannya pun ditempuh melalui proses penunjukkan langsung atau PL. Rencananya, guardrail baru yang dipasang panjangnya sekitar 68 meter.

“Pelaksanaan fisiknya, direncanakan start pertengahan bulan depan hingga tuntas,” jelas Heri.

(br/zal/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia