Jumat, 27 Apr 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Buyar Gara-gara Datang di Pernikahan Mantan

Rabu, 21 Mar 2018 10:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

BELUM move on. Hal itulah yang dirasakan Tole (nama samaran), 32, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Betapa tidak, ia masih sering berkirim pesan dengan Menthil (juga nama samaran), 30, mantan kekasihnya. Padahal, Menthil sudah memiliki suami. Tole sendiri juga sudah menikah dengan Minthul (nama samaran), 29.

Perasaan Tole pada Menthil kembali muncul, ketika ia memaksakan diri datang ke pernikahan mantannya. Tole sendiri tak menyangka, Minthul akhirnya mengetahui ulahnya itu. Hingga kemudian, Minthul menggugat cerai dirinya karena dianggap tak lagi setia.

Minthul sendiri benar-benar tidak menyangka, bahwa suaminya nekat datang ke nikahan mantan pacarnya. “Dari awal saya sudah tahu, katanya mantannya itu sudah pacaran lama dengan Tole. Tapi pas mau lamaran, malah ditolak. Jadi, mereka putus,” terangnya.

Hingga dua tahun setelah batalnya Tole dan Menthil melanjutkan kisah asmaranya, hadirlah Minthul. “Jadi ya sudah lama. Saya kira perasaannya sudah gak ada lagi dengan mantannya. Sampai pacaran setahun, kita pun akhirnya serius ke jenjang pernikahan,” jelasnya.

Dari awal, Minthul memang berkali-kali memastikan bahwa Tole sudah tak ada lagi perasaan dengan mantan pacarnya. Maklum, Minthul agak khawatir dengan perasaan sang suami. Ini, lantaran durasi pacaran sang suami dengan Menthil cukup lama. Yakni, sampai 5 tahun.

Usut punya usut, ditolaknya Tole jadi menantu oleh keluarga Menthil saat itu, lantaran pekerjaan Tole sebagai buruh pabrik dinilai tidak punya masa depan. “Tapi, ya ada untungnya, dia jadi semangat kerja sampai akhirnya jadi supervisor. Dari gaji sudah lumayanlah,” terang Minthul.

Sampai akhirnya menikah, Minthul tak melihat ada gelagat aneh dari suaminya. Seperti mau balikan dengan mantan atau selingkuh. Namun, beberapa bulan lalu, ada undangan yang dikirim teman lama Tole. “Saya buka dan lihat namanya. Saya tahu itu mantan Tole. Ya tetap saya kasihkan (undangannya, Red). Dia sempat tanya, mau datang apa nggak?” ujarnya. Minthul sendiri menyerahkan keputusannya pada sang suami.

Tole sendiri bimbang, mau datang atau tidak ke acara pernikahan tersebut. Namun sejak itu, Tole sepertinya menjadi pendiam. Minthul berusaha melupakan persoalan undangan itu. Hingga kemudian ia tahu, bahwa sang suami benar-benar datang.

Minthul mulanya tidak tahu jika Tole datang ke pernikahan Menthil. Apalagi, ia tak diajak serta. Ibu satu anak ini baru tahu, saat sejumlah foto pernikahan Menthil yang diunggah ke facebook, di-tag ke akun sang suami.

Minthul mengaku enggan banyak berkomentar karena menurutnya urusan mantan harusnya sudah selesai dan tidak perlu dibesar-besarkan. Tapi, kenyataannya tidak demikian. Tole justru semakin pendiam dan cuek padanya. Minthul enggan berprasangka buruk, apalagi Tole juga enggan lagi terbuka kepadanya.

“Karena penasaran dengan perubahannya, akhirnya saya cek hape-nya. Ternyata, dari situ saya kaget, dia banyak komunikasi dengan mantannya lagi,” terangnya. Hati perempuan mana yang tak hancur melihat sang suami kembali berhubungan dengan mantannya. Apalagi, baik Tole dan Menthil sama-sama mencurahkan perasaannya.

“Mantannya bilang, pernikahan itu dijodohkan dan katanya gak cinta. Jadi Tole masih berharap bisa bersatu kembali sama mantannya,” keluhnya. Kondisi ini membuat rumah tangganya makin tak tenteram. Kondisi itulah yang kemudian membuat pernikahan keduanya kandas.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia