Minggu, 22 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Mau Pulang ke Rumah, Pemotor Asal Singosari Tewas Tabrak Kontainer

Selasa, 20 Mar 2018 19:59 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan

APES: Petugas membawa motor milik Buchori usai kecelakaan di Suwayuwo, Sukorejo, Selasa (20/3) sore. Insert : Jenazah korban di lokasi kejadian. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

SUKOREJO – Nasib nahas dialami M. Buchori, 42, yang Selasa sore (20/3) mengalami kecelakaan. Lelaki asal Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tersebut, ditabrak kontainer di jalur Surabaya-Malang, tepatnya di Jalan raya Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Insiden itu dialaminya saat hendak perjalanan pulang menuju rumahnya. Akibat menabrak kontainer, korban langsung tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Informasinya, insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30. Sore itu Buchori terlihat mengendarai Honda Supra X bernopol N 5538 CC dan melaju dari arah utara ke selatan. 

kontainer

JADI PENYEBAB: Kontainer yang ditabrak korban, diamankan petugas kepolisian. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Sesampainya di Suwayuwo, korban tak melihat adanya kontainer nopol B 9054 UEU, yang tengah putar balik. Kontainer itu dikemudikan Nine Baskoro, 45, warga Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji. Kontainer semula melaju dari arah selatan ke utara dan hendak putar balik untuk menuju SPBU Suwayuwo.

Korban tepat menabrak bagian tengah kontainer. Akibatnya, korban terpental ke aspal jalan. Saat itulah korban mengalami luka berat di bagian kepala, hingga akhirnya meregang nyawa di lokasi kejadian. Tabrakan juga membuat ikan segar yang dibawa korban, amburadul di jalanan.

“Pemotor yang menjadi korban didapati sudah meninggal di lokasi kejadian. Dia (Buchori, red), mengalami luka berat di dagu, kepala sebelah kiri memar, tangan dan kakinya lecet. Lalu, kedua telinganya keluar darah,” ungkap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Sore itu juga, selang sekitar 15 menit pasca kejadian, jenazah pemotor dievakuasi menggunakan mobil ambulans Puskesmas Sukorejo. Jenazahnya langsung dikirim ke kamar mayat RSSA Malang.

“Posisi sopir kontainer kurang menguntungkan. Mestinya tunggu arus lalin sepi dan utamakan kendaraan dari jalur utama melintas dulu,” tegasnya.

Usai kejadian, kedua kendaraan sore itu juga langsung diamankan ke poslantas setempat. Termasuk pula sopir kontainer, ikut serta diamankan.

Adapun kerusakannya, motor Honda Supra X bodi depan ringsek. Sedangkan kontainer rusak pada besi pengaman samping kiri. “Kasusnya dalam proses lidik, ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” imbuhnya.

Terpisah, Yadi, salah seorang saudara korban mengatakan, korban saat itu dalam perjalanan pulang kerumahnya di Singosari, dari rumah saudaranya di Surabaya.

“Karena akan ada hajatan saudaranya di Singosari, dari Surabaya pulang ke rumahnya sekaligus bawa muatan ikan segar,” kata Yadi saat ditemui koran ini di Poslantas Sukorejo. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia