Sabtu, 21 Apr 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Air Macet 5 Hari, Warga Perumahan Ini Lurug Kantor PDAM

Sabtu, 13 Jan 2018 06:05 | editor : Fandi Armanto

pdam, lurug, air mampet

MINTA PENJELASAN: Warga saat mendatangi kantor PDAM di Jalan Erlangga, Jumat (12/1). (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

PURWOREJO - Tak lancarnya aliran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan mulai membuat warga gerah. Jumat (12/1) pagi, sejumlah warga Perumahan Kebonagung Emas, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo dan Perumahan Mutiara Keluarga, Kelurahan/Kecamatan Purworejo melurug kantor PDAM. Gara-garanya, selama lima hari belakangan ini, air PDAM tidak menyala.

Salah seorang warga Perumahan Mutiara Keluarga, Dasri mengatakan lurug ini untuk mempertanyakan masalah air PDAM di rumah mereka yang masih belum menyala. Akibatnya, ia harus menggunakan galon isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dalam sehari, saya menghabiskan 4 galon untuk keluarga saya. Harganya tidak murah. Per galonnya sekitar Rp 16 ribu. Ini kan memberatkan. Belum lagi setelah menggunakan air galon ini, badan saya gatal-gatal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Hubungan Pelanggan (Hublang) PDAM Kota Pasuruan, Slamet mengungkapkan sampai Jumat, memang ada sejumlah rumah milik warga yang aliran PDAMnya masih belum normal. Penyebabnya, pipa penghubung di Desa Tenggilisrejo, Kecamatan Gondangwetan bocor.

Menurutnya, PDAM sudah melakukan antisipasi dengan menggunakan genset. Namun, penggunaan genset ada batasnya, sehingga upaya ini tidak maksimal. Tapi, pihaknya berjanji, aliran PDAM akan segera berjalan normal.

“Warga yang melurug itu lokasinya memang jauh dari gardu induk jaringan PDAM, sehingga paling telat dibandingkan lokasi lainnya. Namun, saya pastikan siang ini (Jumat siang), aliran akan kembali normal. Sebab, memang masih ada perbaikan kecil,” terangnya.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia