Selasa, 16 Jan 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Lihat, Pak Polisi Bantu Perbaiki Rel KA yang Berlubang

Sabtu, 13 Jan 2018 08:05 | editor : Fandi Armanto

rel, kereta api, perbaikan, polisi, mangkrengan, pt kai

IKUT BANTU: Petugas perlintasan dan kepolisian membenahi rel yang meruncing di perlintasan KA di Mangkrengan. (Polsek Grati for Jawa Pos Radar Bromo)

GRATI - Banyaknya rel kereta api (KA) yang berlubang di sejumlah jalur perlintasan mendapatkan atensi dari sejumlah pihak. Diantaranya, pihak kepolisian. Rabu lalu (10/1), Polsek Grati bersama warga setempat melakukan perbaikan rel di Mangkrengan, Kecamatan Grati.

Kapolsek Grati, AKP Suyitno membenarkan adanya perbaikan rel yang dilakukan pihak kepolisian bersama warga dan petugas perlintasan. Lokasi perbaikannya ada sisi selatan dan utara jalan raya Mangkrengan. Pasalnya, ada besi yang menganga di perlintasan ini.

Menurutnya, perbaikan dilakukan dengan mengelas sambungan rel untuk memperhalus besi yang menancap ke tanah. Pasalnya, besi di sepanjang lintasan ini cukup meruncing dan dibuat oval agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

“Kami bekerja sama dengan petugas perlintasan rel KA Mangkrengan. Soalnya, besinya sudah meruncing. Kalau tidak diperbaiki bisa membahayakan. Sebab sudah banyak pengendara motor yang menjadi korban,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Humas Daop IX Jember, Lukman Arief mengungkapkan pihaknya tidak mengetahui adanya perbaikan rel KA di Mangkrengan, Grati. Menurutnya, DAOP IX belum melakukan satupun perbaikan rel KA pada 2018 ini.

“Saya tidak tahu jika ada perbaikan rel KA. Dari tadi saya menghubungi petugas perlintasan Mangkrengan belum dijawab. Yang jelas, DAOP IX terakhir melakukan perbaikan yang di Latek, Bangil tahun lalu. Sementara tahun ini belum ada, kecuali pemeliharaan rutin,” terang Lukman.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia