Selasa, 16 Jan 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Kesetrum, Pekerja Bangunan Ini Terjatuh saat Pasang Atap Asbes

Jumat, 12 Jan 2018 22:20 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan kerja

APES: Kastamun berbaring di tempat tidur UGD Puskesmas Pandaan, usai terjatuh saat memperbaiki atap, Jumat (12/1) pagi. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

PANDAAN – Nasib sial dialami Kastamun, 40. Lelaki yang seharinya pekerja bangunan asal Lingkungan Juanda, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan itu mengalami kecelakaan kerja, Jumat (12/1) pagi.

Ia tersengat listrik dan hingga jatuh terperosok, saat pasang atap asbes di lantai empat. Insiden itu dialaminya ketika bekerja di bangunan milik apotek Sumber Waras yang berlokasi di jalan R.A. Kartini, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan. 

Akibat kejadian naas ini, beruntung korban nyawanya masih tertolong. Kastamun hanya luka memar di pelipis mata kanan memar dan bibirnya juga memar. Dia pun mendapat penanganan medis di UGD Puskesmas Pandaan.

“Pagi itu korban hendak pasang atap asbes yang lepas dan menggantinya baru. Saat memaku, tiba-tiba kesetrum kabel listrik, akhirnya jatuh terperosok mengenai kayu kusen ketinggiannya sekitar setengah meter,” beber Bambang, saksi mata sekaligus pemilik apotek Sumber Waras.

Saat kejadian berlangsung, Kastamun atau korban tak sendirian. Tetapi, ada Bambang yang ikut mendampingi. Saat itu Bambang memantau pekerjaan korban dari bawah dan tak ikut naik keatap. Sehingga pada saat korban jatuh usai kesetrum, pemilik rumah langsung menolong korban.

“Jatuhnya korban tidak dari atap ke lantai. Tetapi dari atap ke kayu kusen atau penahan atap. Kami khawatir takut terjadi apa-apa saat itu, dan untung masih selamat meskipun luka-luka,” ungkapnya.

Setelah sempat dirawat di UGD Puskesmas Pandaan sekitar dua jam, korban dipulangkan ke rumahnya. Dokter puskesmas setempat menganjurkan untuk berobat jalan.

Meski begitu, insiden tersebut sempat memantik petugas Polsek Pandaan datang untuk kroscek lapangan. Bahkan petugas melihat langsung kondisi korbannya di puskesmas setempat.

“Ini kecelakaan kerja, diakibatkan kelalaian korban sendiri yang kurang hati-hati saat pasang atap. Hingga kemudian tersengat listrik dan jatuh tersungkur,” tegas Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Agus Purnomo. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia