Jumat, 27 Apr 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Begini Ciri-Ciri Pelaku Gendam di Besuk Menurut Korban

Kamis, 11 Jan 2018 09:05 | editor : Muhammad Fahmi

korban gendam, digendam, ditipu, gendam

KORBAN GENDAM: Korban Umi Nur Hasani yang merugi sekitar Rp 50 juta karena perhiasannya digondol pelaku gendam. (Istimewa)

BESUK - Polisi sejauh ini terus menyelidiki aksi gendam yang membuat pemilik toko di Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, kehilangan perhiasan senilai sekitar Rp 50 juta.

Dari keterangan korban Umi Nur Hasani, 53, polisi bisa mempunyai sedikit gambaran tentang sosok pelaku. Warga Dusun Podagan, Desa Kecik, Kecamatan Besuk itu mengaku masih hafal dengan wajah pelaku.

Menurutnya, pelaku berpostur tinggi. Saat beraksi, pelaku menggunakan kaus lengan panjang, topi coklat dan celana warna gelap. Rambutnya pendek. Pelaku naik motor Yamaha Mio warna merah tanpa pelat nomor

Rambutnya pendek. Pada saat beraksi, pelaku naik motor Yamaha Mio warna merah tanpa pelat nomor. “Wajahnya saya masih ingat. Umurnya tidak sampai 40 tahun,” terangnya.

Usai beraksi, sang pelaku disebutkan kabur ke arah selatan dari Desa Bago. “Pelakunya membawa mi, beras, dan sabun deterjen untuk modus promonya. Katanya, mau digantung di toko. Ia beraksi saat kondisi toko saya sudah sepi. Saya waktu itu sendirian menjaga toko,” akunya.

Kanit Reskrim Polsek Besuk, Bripka Fajar Setiawan mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. “Pesan kami, jangan mudah percaya, selalu berhati-hati dan waspada pada orang asing,” terangnya.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia