Rabu, 17 Jan 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Bupati Nyalon Lagi, Jika Cuti Posisinya Digantikan Ini

Kamis, 11 Jan 2018 06:35 | editor : Fandi Armanto

petahana, pendaftaran calon, pilkada, irsyad yusuf, adjib, gus irsyad, gus mujib, kotak kosong, calon tunggal, incumbent, pilbup pasuruan, pilkada ser

PETAHANA: Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang di pilkada Juni nanti kembali menyalonkan diri. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Melenggangnya Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di kontestasi pilkada, tidak diharuskan untuk mengundurkan diri. Saat kampanye nanti, bupati hanya diwajibkan untuk mengambil cuti.

Soal cuti tersebut, Irsyad Yusuf mengaku pasti akan mengambil cuti. Posisinya akan diganti dengan Wakil Bupati Riang Kulup Prayuda. Rencananya cuti itu akan diambilnya bulan depan.

“Karena hanya saya yang mencalonkan, maka pengganti posisi bupati bisa diisi Wakil Bupati. Jadi, pemerintahan tetap jalan,” beber Irsyad Yusuf saat ditemui di rumah dinasnya, Selasa (9/1) lalu.

Menurut Irsyad, dirinya akan mulai efektif untuk cuti saat pertengahan Februari nanti. Cuti itu juga harus diketahui Kementerian Dalam Negeri. Dan cuti tersebut pasti akan diambilnya, karena di kontestasi pilkada, ada yang namanya kampanye.

Di kampanye nanti, jelas dia harus turun ke bawah untuk menyosialisasikan soal pesta demokrasi yang bakal dihelat Juni mendatang. “Bersama partai pengusung dan pendukung, jadwal kampanye juga harus dilakoni. Walaupun nantinya (pilkada hanya diikuti) calon tunggal,” beber orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan tersebut.

Soal pemerintahan, Irsyad menyebutkan, semuanya juga sudah tertuang dalam APBD 2018, yang sudah disusun dan disahkan bersama eksekutif dan legislatif. Sehingga, visi-misinya di tahun kelima yang berlangsung di 2018, masih dapat dijalankan.

(br/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia