Sabtu, 20 Jan 2018
radarbromo
icon featured
PERSEKABPAS

Lihat Nih Aksi Sakera Mania, Tuntut Perombakan Manajemen Persekabpas

Rabu, 03 Jan 2018 11:51 | editor : Fandi Armanto

sepakbola

SUARA SUPPORTER: Sakera Mania berjalan kaki di Jalan raya Raci menuju kantor DPRD di Raci, Rabu (3/1). (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Ancaman untuk turun ke jalan akhirnya dilakukan Sakera Mania. Rabu (3/1) pagi, ratusan supporter tim Persekabpas itu, mewujudkannya di Bangil. Aksi itu dilakukan lantaran mereka menuntut agar ada perombakan besar-besaran di tubuh tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pasuruan tersebut.

Bahkan mereka meminta ada reformasi di tubuh manajemen. Tuntutan itu disuarakan karena Sakera Mania kecewa, dengan prestasi Persekabpas. Kecewa karena tim berjuluk Laskar Sakera tersebut, tak bisa naik ke level liga profesional.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, aksi itu dilakukan dengan berkumpul di stadion R Soedrasono di Pogar, Bangil. Mereka datang dengan cara menaiki motor hingga truk. Di stadion yang menjadi home base Persekabpas itu, mereka berangkat menuju gedung DPRD di Raci. Untuk menuju ke gedung wakil rakyat, mereka berjalan kaki.

Persekabpas

MINTA MANAJEMEN DIBENAHI: Sakera Mania ketika beraksi di depan gedung DPRD di Raci. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Menurut Komet Siamat, koordinator Sakera Mania, aksi itu murni karena kekecewaan supporter. "Kami mengkritisi kinerja manajemen dan pengurus. Kami meminta ada perombakan manajemen," beber Komet.

Sebagai supporter, Komet menyebut, jelas kecewa karena sudah hampir 10 tahun, Persekabpas masih berkutat di level liga amatir. terakhir bahkan harus kandas di babak 16 besar Liga 3. Bahkan kini terancam turun kasta ke Liga 4.

"Aksi ini murni dari akar rumput. Sakera mania dari wilayah timur hingga barat, berkumpul. Satu suara kami, desak manajemen di reformasi," imbuh Fahmi Amrulloh, salah satu koordinator lapangan dalam aksi Sakera Mania.

Aksi yang sempat membuat arus lalulintas merambat itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

(br/fun/ube/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia