Jumat, 19 Jan 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Ini Jajaran Pengurus Baru Askab PSSI Kabupaten Probolinggo

Senin, 11 Dec 2017 10:15 | editor : Muhammad Fahmi

kongres pssi, askab

KONGRES: Suasana kongres Askab PSSI Kabupaten Probolinggo, Minggu (10/12). (M. Hilal Lahan Amrullah/Jawa Pos Radar Bromo)

DRINGU - Asosiasi PSSI Kabupaten Probolinggo punya pucuk pimpinan baru. Ia adalah Didik Mustadi yang sebelumnya menjabat anggota exco.

Didik terpilih dalam Kongres Asosiasi PSSI yang digelar di eks kantor Pemkab di Kecamatan Dringu, Minggu (10/12). Didik berhasil meraih suara lebih banyak ketimbang kandidat lainnya, Nur Ali Husin, yang eks pengurus Asprov sekaligus pemilik klub internal Putra Perkasa Dringu.

“Terima kasih kepada teman-teman klub yang telah mempercayakan amanah ini. Ayo, kita lanjutkan program-program askab lama yang sudah baik, nanti bisa dioptimalkan,” terang M. Didik Mustadi, Ketua Terpilih Asosiasi PSSI Kabupaten Probolinggo.

Ketua dan wakil terpilih melalui prosedur demokrasi yang bebas. Sejumlah pemilih mencontreng pilihannya di bilik suara. “Sehingga antara pilihan ketua klub satu dengan klub lainnya tidak diketahui memilih siapa diantara dua calon ketua,” terangnya.

Didik sendiri dalam kesempatan itu juga membawa ratusan simpatisan. Mereka merupakan anak-anak muda penggemar bola di Kabupaten Probolinggo.

“Ada militan Arbes, Bonek Persikabpro, Pemuda Arek Besuk, dan pemuda penggemar sepak bola lainnya. Ada 500 orang. Kehadirannya adalah inisitif dari para pemuda dari Kecamatan Paiton Hingga Kecamatan Tongas yang mendukung kami,” terangnya

Dari 33 suara, Didik berhasil meraih 22 suara. Sementara Nur Ali Husin hanya meraih 11 suara. “Kami berharap setelah kongres semua pihak sama-sam legowo dengan hasil yang sesuai dengan mekanisme kongres ini,” harapnya.

Terpisah Nur Ali Husen, calon ketua lainnya mengaku bersyukur karena kongres berjalan lancar. “Ini momentum PSSI Kabupaten Probolinggo bisa lebih baik. Proses kongres sangat demokratis. Sehingga hasilnya sesuai yang diinginkan klub-klub anggota yang menjadi pemilih pada kongres ini,” terangnya.

Selain memilih ketua, kongres juga memilih wakil. Yang terpilih sebagai wakil adalah Suhud. Untuk anggota exco, 5 orang yang terpilih adalah Bambang Robianto, Bin Ernanto, Susanto, Misnadi, dan Suraji.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia