Senin, 20 Nov 2017
radarbromo
icon featured
Pandaan

Tahun Depan Ajukan Rp 1,5 M untuk Rehab 8 Pasar Daerah

Rabu, 15 Nov 2017 14:05 | editor : Fandi Armanto

pasar bangil, rehab pasar

KUMUH: Sejumlah kios di pasar Bangil yang nampak sepi. Tahun depan, ada 8 pasar daerah yang akan direhab. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Hampir tiap tahun, pasar daerah selalu mendapat sentuhan dari Pemkab Pasuruan. Selain untuk pembangunan baru, ada pula yang dianggarkan untuk revitalisasi. Tujuannya untuk menarik pengunjung agar kian nyaman berbelanja di pasar tradisional.

Tahun depan misalnya, pemkab setempat berencana merehab sejumlah pasar daerah. Rehab ini ditujukan untuk delapan pasar, yang dianggap memang perlu direvitalisasi.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Disperindag Kabupaten Pasuruan, Syarifuddin Zuhri, ada delapan pasar daerah yang akan disokong perbaikan melalui APBD 2018. Pembenahan pasar tersebut diluar rencana revitalisasi dua pasar yang akan disokong melalui DAK 2018. Yakni, pasar Palang dan pasar Ngempit.

“Ada delapan pasar yang akan kami rehab tahun depan. Ke delapan pasar daerah itu, bakal dialokasikan melalui APBD 2018,” sampainya.

Delapan pasar daerah itu tersebar di delapan kecamatan. Yakni Pasar Pandaan; Pasar Prigen, Pasar Bangil, Pasar Purwosari, Pasar Gondangwetan, Pasar Winongan, Pasar Grati dan Pasar Nguling.

Ia menjelaskan, masih mengajukan penganggaran untuk rencana perbaikan pasar-pasar tersebut. Anggaran yang diusulkan di R-APBD 2018 itu mencapai Rp 1,5 miliar. Setiap pasar, diproyeksikan akan mendapat alokasi perbaikan sekitar Rp 100 hingga Rp 200 juta.

Pembenahan yang akan dilakukan beragam. Tergantung kebutuhan masing-masing pasar. “Sekarang masih kami ajukan. Mudah-mudahan bisa disetujui dalam pembahasan di ABD 2018,” harapnya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia