Senin, 23 Apr 2018
radarbromo
icon featured
PERSEKABPAS

Catat, Ini Jadwal Kick Off 32 Besar Zona Nasional Liga 3

Rabu, 08 Nov 2017 14:55 | editor : Muhammad Fahmi

Persekabpas v Persibo

TUNGGU LAWAN: Striker Persekabpas Ricko Hardiansyah (9) saat melawan Persibo di semifinal Zona Jatim. (Zubaidillah/ Radar Bromo)

BANGIL–Skuadra Persekabpas masih punya cukup waktu untuk menyiapkan diri menyongsong 32 besar Zona Nasional Liga 3. Sebab, kick off zona nasional itu baru akan digelar pada awal Desember mendatang atau masih kurang sekitar sebulan lagi.

Kabar kepastian kick off 32 besar Zona Nasional Liga 3 itu disampaikan oleh Asisten Manager Persekabpas Pasuruan, Abu Bakar Assegaf. Menurutnya, sesuai agenda yang diterima pihaknya, kick off Zona Nasional dimulai 3 Desember hingga 17 Desember. 

Hanya saja, susunan tim yang akan berlaga, belum ditentukan.  Sebab, masih menunggu drawing tim. Rencananya, drawing tim baru akan dilakukan 14 November 2017. 

Selain itu, saat ini dari 32 tim kontestan Zona Nasional, juga baru 24 tim yang memastikan diri berlaga di Zona Nasional. Slot delapan sisanya, masih diperebutkan tim yang akan mengikuti playoff Zona Nasional. Playoff sendiri rencananya bakal digelar pada 26-29 November mendatang. 

“Untuk lawan-lawan yang akan dihadapi, masih belum diketahui. Karena, drawingnya belum dilakukan. Rencananya, drawing tim baru itu akan dilakukan 14 November di markas besar angkatan darat RI Jakarta,” sampainya. 

Berdasarkan keputusan PSSI pusat, laga liga 3 untuk 32 besar akan dilangsungkan di delapan lapangan. Empat lapangan diantaranya akan diselenggarakan di Jogjakarta. Sementara empat sisanya, akan dilangsungkan di Jawa Tengah. 

“Delapan lapangan itu dipilih jadi venue karena kondisinya dianggap mumpuni untuk penyelenggaraan babak 32 besar liga tiga,” tukasnya. 

Untuk menyongsong Zona Nasional tersebut, sejumlah persiapan terus dilakukan kubu Laskar Sakera –julukan Persekabpas-. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, dengan menggelar uji coba dengan Persebaya. 

“Latihan pemain terus kami pacu. Langkah ini sebagai persiapan untuk menyambut bergulirnya liga tiga untuk 32 besar digelar,” urai Yik Bakar –sapaan akrab Abu Bakar Asegaf-. 

(br/mie/one/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia