Rabu, 13 Dec 2017
radarbromo
icon featured
Pandaan

Minibus Rombongan asal Pamekasan Terguling di Gempol, Satu Tewas

Kamis, 12 Oct 2017 22:52 | editor : Muhammad Fahmi

minibus terguling

RINGSEK: Bodi minibus Isuzu Elf H 1218 VS ringsek usai hantam median dan terguling di kawasan bundaran Apolo, Gempol, Kamis (12/10). (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

GEMPOL–Rencana rombongan sekeluarga asal Pamekasan, Madura ini untuk menghadiri sebuah aacara pernikahan di Malang berujung musibah. Itu setelah rombongan sekeluarga itu mengalami kecelakaan di kawasan bundaran Apolo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol. 

Minibus Isuzu Elf bernopol H 1218 VS yang dinaiki rombongan itu hilang kendali, lalu terguling usai menabrak median jalan. Satu penumpang tewas dalam insiden itu. Korban tewas diketahui bernama Imroatul Hasanah, 19. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (12/10) sekitar pukul 04.00. Minibus itu hendak ke Malang untuk menghadiri sebuah acara pernikahan. 

Kendaraan yang dikemudikan Syahri, 35, warga Kecamatan Kereng Palengan, Kabupaten Pamekasan itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. 

Sesampainya di bundaran Apolo, kemudi sopir setelah belok ke kiri, terlalu mengarah ke kanan. Tak ayal, mobil yang berisi 5 orang itu menabrak median jalan. 

Tak hanya menabrak median jalan, mobil itu juga terguling. Mobil pun ringsek akibat kejadian tersebut. “Sopir dan para penumpangnya masih sekeluarga. Mereka dari Pamekasan hendak ke Malang untuk menghadiri acara pernikahan salah seorang saudaranya. Kecelakaan itu disebabkan belok di tikungan tajam terlalu ke kanan. Sehingga menabrak median dan terguling,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Unit Lantas Polsek Gempol yang mendengar kabar kecelakaan tunggal tersebut, langsung menuju Tempat Kejadian perkara (TKP). Seluruh korban kemudian dilarikan ke UGD RS Bhayangkara, Porong, Sidoarjo.

Nahas menimpa salah satu korban yang bernama Imroatul Hasanah, 19. Ia akhirnya tewas saat dalam perawatan di rumah sakit. Sementara korban lainnya masih menjalani perawatan. 

Di antaranya, sopir minibus yang mengalami luka robek di kepala belakang, luka lecet dibahu kanan dan siku tangan kanan. Kemudian Yulia, 29; Hasanah, 30; dan Makik, 45. Ketiganya mengalami luka lecet dan robek.

Sekitar satu jam pasca kejadian, minibus berhasil dievakuasi dengan bantuan truk derek yang didatangkan petugas ke TKP. Untuk selanjutnya diamankan di Poslantas sebagai barang bukti.

Iptu Agus Purwanto mengatakan, kejadian ini diduga disebabkan sopir yang tidak hati-hati saat berbelok. 

(br/zal/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia