Senin, 23 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Pandaan

Penjaringan Dirut PDAM Masuki Uji Tes, Hanya Diikuti Tiga Calon

Kamis, 12 Oct 2017 16:00 | editor : Fandi Armanto

pdam, logo pdam

ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

PANDAAN - Proses seleksi direktur PDAM Kabupaten Pasuruan periode 2017 – 2021 masih berlanjut. Sampai saat ini seleksi sudah memasuki tahapan yang ke delapan, yakni tahap uji tes. Salah satu bagian penting wajib di tempuh dan diikuti oleh semua calon direktur yang sudah melamar.

Namun tes ini hanya diikuti tiga orang saja. Ketiganya adalah Yoyok Widoyoko (Pj direktur PDAM Kabupaten Pasuruan); Aris Ardiansjah (eks direktur umum PDAM Sidoarjo) dan Arief Syarifudin (salah satu kepala unit PDAM Kabupaten Pasuruan).

“Ini tahapan penting, dan wajib diikuti serta diikuti oleh semua calon direktur tanpa terkecuali,” terang Pj direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Yoyok Widoyoko.

Di tahap ini, Yoyok menyebutkan, awalnya diagendakan selama tujuh hari atau sepekan penuh. Namun dipercepat lantaran diringkas menjadi tiga hari yakni 11-13 Oktober pekan ini.

Adapun materinya meliputi tes psikologi; tes tulis manajerial, dan uji kelayakan dan kepatutan. Karena sifatnya wajib, tim seleksi bekerjasama dengan pihak luar. Tim penguji menggandeng perguruan tinggi, untuk menyajikan materi yang diujikan diberikan ke semua calon direktur.

“Hasil dari tes ini, nantinya menjadi bagian poin penting. Nantinya, diakumulasikan dengan hasil tes lainnya yang ada berikutnya,” ucap eks direktur PDAM yang masa jabatannya berakhir Juli lalu.

Usai tes psikologi dan tes tulis manajerial, berikutnya menyusul lanjut dengan sejumlah tes lainnya yang juga diagendakan dalam bulan ini. Diantaranya tes kesehatan, pemaparan visi dan misi serta wawancara kepala tim penguji. Serta masih banyak lainnya.

“Finalisasinya diagendakan tuntas pada akhir bulan ini. Keputusannya untuk yang terpilih ada di Bupati Pasuruan selaku kepala daerah. Masing-masing calon memiliki peluang yang sama,” ungkapnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia