Kamis, 14 Dec 2017
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Temukan Warung Jual Miras di Pelabuhan, Ini Langkah Pelindo III

Rabu, 11 Oct 2017 10:30 | editor : Muhammad Fahmi

DISOROT: Warung di sekitar pelabuhan yang ditemukan menjual miras ditutup sementara oleh Pelindo III.

DISOROT: Warung di sekitar pelabuhan yang ditemukan menjual miras ditutup sementara oleh Pelindo III. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - PT Pelindo III akhirnya menutup sementara tiga warung di sekitar Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan, Kota Probolinggo. Ini diputuskan, setelah ketiga warung itu ditemukan masih menjual minuman keras (miras), Jumat malam (6/10).

Penegasan itu disampaikan General Manager (GM) PT Pelindo III Dhany Rahmad Agustian. “Kami sudah menutup ketiga warung itu, Minggu. Tapi itu penutupan sementara,” tuturnya.

Penutupan sementara yang dimaksud, yaitu aktivitas karaoke dan penjualan miras yang ditutup. Sedangkan aktivitas penjualan makanan dan minuman lain, tetap buka.

Namun, waktunya dibatasi. Yakni, mulai pagi sampai pukul 17.00, seperti semua. Sementara saat ini, ketiga warung buka pagi sampai pukul 12.00.

“Untuk sementara, warung boleh buka sampai pukul 17.00. Dan saat ini, ketiga warung tersebut dalam pengawasan penuh petugas keamanan PT. Pelindo dan KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan),” tuturnya.

Ketiga warung menurut Dhany, harus bisa menunjukkan surat izin penjualan minumal beralkohol (minol). Jika tidak punya, maka ketiga warung akan ditutup terus. Atau tak akan diperpanjang masa sewanya.

PT. Pelindo III sendiri, menugaskan seorang stafnya untuk mengecek izin dimaksud. Sebab, ketiga warung menegaskan punya izin tersebut.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia