Jumat, 20 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Hitungan Detik, Motor di Jalan Mastrip Amblas Dicuri

Rabu, 11 Oct 2017 08:00 | editor : Muhammad Fahmi

cctv, rekaman cctv, maling terekam cctv, curanmor

GERAK CEPAT: Sekuel pencuri yang beraksi di depan butik Kendedes, Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. (Istimewa)

KEDOPOK - Aksi pencurian motor masih meneror warga Kota Probolinggo. Untuk kesekian kalinya, aksi pencurian motor itu kembali terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Kali ini, pencurian terjadi di butik Kendedes, Jalan Mastrip, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Aksi pencurian itu berlangsung Sabtu (7/10), sekitar pukul 13.30.

Yang jadi korbannya, Mashusi, 35, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Senin (9/10), ia melaporkan peristiwa itu ke Polres Probolinggo Kota.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Pujiyono, aksi curanmor itu berlangsung singkat. Berdasarkan rekaman CCTV milik butik Kendedes, motor Honda Beat warna putih milik korban, berhasil dicuri dalam dalam waktu tak sampai 23 detik saja.

Tidak sampai setengah menit. Yaitu, mulai pelaku sampai di tempat kejadian perkara (TKP), sampai membawa lari motor korban.

Saat itu, motor korban diparkir di depan butik bersama sebuah motor lain. Lalu, dua lelaki datang dengan berboncengan sebuah motor Honda Beat hitam dari utara. Dua lelaki itu menggunakan helm.

Penumpang motor atau yang dibonceng, lantas turun. Sementara pengendara atau sopir motor, berjaga di atas motor.

Dalam hitungan detik, penumpang motor merusak kunci motor milik korban. Pelaku lantas membawa kabur motor korban ke arah selatan.

Pujiyono menegaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Termasuk, kasus serupa yang terjadi Jumat (6/10) atau sehari sebelumnya.

“Kami masih menyelidiki para pelaku. Untuk sementara kami tidak bisa menyimpulkan, apakah dua kejadian curanmor yang selisih sehari itu, dilakukan orang yang sama atau tidak,” tuturnya.

Sebelumnya, Jumat (6/10), motor milik Yuyasril Fauzul Fahmi, 15, dicuri. Korban adalah pelajar kelas XI di SMPN 6 Kota Probolinggo, warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kanigaran, kota setempat.

Saat itu, korban latihan basket di SMKN 1 Kota Probolinggo dengan mengendarai motor Honda Beat Nopol N 5021 SL. Motor lantas diparkir area parkir utara, di depan kelas XI Administrasi Perkantoran.

Berdasarkan pantauan CCTV milik sekolah, motor korban dicuri pukul 16.04. Namun, sejak pukul 15.30, dua pelaku mengintai lingkungan sekolah dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter Z dan memakai helm.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia