Selasa, 12 Dec 2017
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Kipas Angin di Aula Puskesmas Kanigaran Terbakar, Warga Panik

Rabu, 11 Oct 2017 00:30 | editor : Muhammad Fahmi

kebakaran, kebakaran puskesmas, puskesmas kanigaran, Damkar, Jalan Cokro

SUDAH PADAM: Mobil damkar yang datang ke Puskesmas Kanigaran saat api sudah padam, Selasa malam (10/10). (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

KANIGARAN - Warga di sekitar Puskesmas Kanigaran yang terletak di jalan Cokroaminoto, Kanigaran, Kota Probolinggo Selasa petang (10/10) dibuat heboh. Sebab, kobaran api sempat terlihat di aula puskesmas setempat.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sebab, petugas di puskesmas setempat dengan sigap berupaya memadamkan api yang berkobar sekitar pukul 19.45 itu. Mobil pemadam kebakaran yang telah didatangkan pun tak perlu kerja ekstra keras. Sebab, saat datang ke lokasi, api sudah berhasil dijinakkan.

Juari, 39 waker Puskesmas Kanigaran menyebutkan, awalnya ia hendak ke puskesmas untuk menghidupkan lampu malam itu. Nah, saat itu ia melihat ada percikan api di lantai 2 aula puskesmas setempat.

Akhirnya, ia dibantu dengan petugas yg menempati rumah dinas (di puskesmas) memadamkan api itu dengan apar (alat pemadam api ringan). "Saya langsung matikan saklar listrik. Kalau petugas yang menempati rumah dinas, langsung padamkan api dengan apar" terang Juari.

Diduga api itu muncul dari korsleting kipas angin di aula lantai 2. Api berhasil dipadamkan saat belum membesar.

Meski begitu, insiden itu sempat membuat ruas jalan Cokro macet. Sebab, warga banyak yang berdatangan untuk melihat kebakaran tersebut.

(br/mie/rpd/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia