Rabu, 18 Oct 2017
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Anggota Polsek Wonoasih Digerebek saat Berduaan dengan Istri Orang

Selasa, 10 Oct 2017 11:03 | editor : Muhammad Fahmi

Pasangan Digerebek

MALU: Rtn (kanan) menutupi wajah usai digerebek suaminya sendiri, Selasa dinihari (10/10). (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - Ar, salah satu anggota Polsek Wonoasih Selasa dinihari (10/10) hanya bisa tertunduk saat petugas provost Polres Probolinggo Kota menggelandangnya ke Mapolres Probolinggo Kota. Ia harus menjalani pemeriksaan provost lantaran digerebek tengah berduaan dengan Rtn yang bukan pasangan resminya. 

Rtn merupakan penyanyi electone warga jalan Hasyim Asyari, Mangunharjo, Kota Probolinggo yang berstatus istri orang lain. Yang menggerebek adalah Nng, 35 suami Rtn. Dinihari itu Nng yang seorang musisi kelahiran Maron, Kabupaten Probolinggo mengajak Babinsa. “Saya sudah curiga dengan gerak-gerik istri saya dua pekan terakhir ini,” kata Nng saat ditemui di lokasi kejadian.

Apalagi, beberapa hari lalu, ia mendapat kabar dari seorang yang mengaku temannya lewat sambungan seluler. Lelaki itu mengabari bahwa istrinya main serong dengan lelaki lain yang merupakan anggota polisi. 

Senin malam (9/10), ia kembali mendapati kabar bahwa Rtn istrinya bersama lelaki lain di rumah sahabatnya. Yakni di Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. 

Bersama petugas babinsa, Nng pun membuntuti. Lantaran sampai malam istrinya tak kunjung keluar dari rumah itu, ia lantas memutuskan untuk masuk ke rumah itu. 

Pasangan digerebek

DIJEMPUT PROVOS: Petugas provos Polres Probolinggo Kota saat menjemput Ar. (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

“Saya langsung menuju ke salah satu kamar di rumah itu. Saat saya ketuk pintu kamarnya, yang membuka lama sekali, Mas,” aku Nng. 

Saat dibuka, ia mendapati Ar. Di kamar yang sama pula, ia mendapati istrinya. “Dari situ, saya sempat emosi. Saya sempat menendang dia (Ar), tapi setelah itu saya langsung berpikir jernih lagi dan menyerahkan ke proses hukum saja,” cerita Nng.

Lantaran lelaki yang bersama istrinya diketahui adalah anggota polisi, lantas Nng menghubungi Polres Probolinggo Kota. Selasa sekitar pukul 00.15, Ar bersama Rtn dan Nng pun dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota. 

Mereka menjalani pemeriksaan di ruang provost. Sampai sekitar pukul 03.00 dinihari, pemeriksaan itu belum berakhir. Sejauh ini, belum ada komentar resmi dari Polres Probolinggo Kota. 

Sekadar diketahui, Nng dan Rtn sendiri sudah menikah selama 11 tahun. Selama itu, pasutri ini belum dikaruniai keturunan. “Saya ikuti proses hukum. Saya akan cerai karena saya sudah banyak dibohongi. Saya capek kerja, tapi duitnya buat senang-senang dia,” aku Nng sebelum ikut ke Mapolres Probolinggo Kota. 

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Kompol H Sukatno membenarkan bahwa ada anggotanya yang diperiksa provost karena terkait kasus asmara. "Ya benar itu anggota kami. Tapi, yang dilakukan anggota itu di luar dinas. Gak ada kaitannya sama tugas," jelas perwira polisi dengan satu melati di pundaknya itu.

(br/mie/sid/mie/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia