Sabtu, 21 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Politik

Golkar-Gerindra Kabupaten Probolinggo Pastikan Usung Petahana

Selasa, 10 Oct 2017 10:10 | editor : Muhammad Fahmi

tantri, bupati tantri, bupati probolinggo, petahana

Puput Tantriana Sari (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

KRAKSAAN - Dukungan DPD Golkar Kabupaten Probolinggo ke calon petahana di Pilbup 2018 kian mulus. Itu setelah DPD Golkar Jawa Timur memastikan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar terkait Pilbup 2018 telah turun. Hasilnya, DPP disebutkan sudah menjatuhkan pilihan mengusung calon incumbent.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah 1 (Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo) Wahid Nurrahman. “Alhamdulillah, SK rekom dari DPP sudah turun dan memastikan mengusun Ibu Tantri sebagai calon bupati pada Pilbup tahun depan,” ujarnya.

Wahid menjelaskan, selain menyampaikan soal SK rekom DPP Partai Golkar, pihaknya duduk satu meja mendiskusikan dan sharing program ke depan. “Termasuk membicarakan teknis penyerahan rekomendasi yang akan disreahkan dalam acara Golkar Bersholawat,” ujar pria yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra membenarkan, perihal turunnya SK rekomendasi DPP terkait Pilkada 2018. DPP merekomendasikan untuk mengusung calon petahana dalam Pilbup tahun depan.

“Golkar dipastikan mengusung Ibu Tantri sebagai calon bupati tahun depan (2018). SK rekom DPP sudah turun, sekarang sudah ada di DPD Jatim,” katanya.

Saat disinggung komitmen atau syarat dukungan DPP itu diberikan pada calon incumbent, Oka mengatakan, tentu rekom itu diberikan dengan suatu komitmen. Tapi, komitmen itu bukan soal calon wakil bupati dari Golkar. Hanya komitmen Tantri mendukung membesarkan Golkar di Kabupaten Probolinggo.

“Kami dari Golkar tidak mengajukan calon wakil bupati. Tapi, kami lebih fokus membesarkan Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo juga menyatakan dukungan resminya untuk pencalonan Tantri. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Soepriyatno.

Menurutnya, rekomendasi partai turun untuk petahana. “Kami resmi mendukung pencalonan Bu Tantri sebagai Bupati periode 2018 sampai 2023,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan ini tidak lepas karena melihat kinerja yang telah dilakukan selama 5 tahun terakhir dinilai memuaskan masyarakat. “Pada Pilkada sebelumnya kami juga mendukung Bu Tantri. Sekarang kami mendukung kembali,” ujarnya.

Dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/10) lalu, Tantri juga hadir. Dalam sambutannya di acara yang digelar Bromo View Kota Probolinggo, itu Tantri juga sempat menyinggung soal pencalonannya.

“Proses komunikasi politik yang terjalin antara Gerindra, Nasdem, PPP, Hanura, PDIP, dan Golkar mengingkan supaya kita bersama-sama pada 2018 mengusung saya secara pribadi berjuang bersama rakyat dalam pilkada 2018,” ujarnya.

(br/mas/put/mie/mie/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia