Rabu, 18 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Sportainment

Raih Perunggu, Rindi Kembali Harumkan Nama Indonesia di Tiongkok

Senin, 09 Oct 2017 12:10 | editor : Fandi Armanto

wall climbing, panjat tebing

BANGGA: Rindi (kanan) memamerkan medalinya usai memenangi nomor speed putra di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia yang digelar Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional (IFSC) di Fenhu, Wujiang, China, 7-8 Oktober. (Istimewa)

TIONGKOK - Atlet panjang tebing kebanggaan Kota Probolinggo Rindi Sufriyanto, kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia sukses merebut medali perunggu pada Kejuaraan Panjat Tebing Dunia yang digelar Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional (IFSC) di Fenhu, Wujiang, China, 7-8 Oktober 2017.

Rindi yang turun di nomor speed putra, gagal melaju ke big final. Dia melakukan kesalahan start (false start) saat menghadapi pemanjat tebing asal Rusia Alexander Zikov di semifinal.

“Prediksi kami benar, Rindi di semifinal mengalami kendala false start. Rindi masih menyesuaikan diri dengan regulasi timer internasional. Sementara timer yang dipakai di Indonesia produk lokal. Terbukti Rindi mendahului aba-aba saat start,” terang Iwan Rosydi, sekretaris FPTI Kota Probolinggo.

Rindi akhirnya meraih perunggu setelah di little final, lawannya yang juga dari Indonesia, Sabri, mengalami false start. Adapun big final yang mempertemukan Aspar Jaelolo dari Indonesia dan Alexander Zikov dari Rusia, akhirnya dimenangkan Alexander dengan selisih waktu 0,01 detik. “Waktu Aspar lebih lambat 6.33, adapun Zikov 6,32,” terangnya.

Menurutnya, prestasi Rindi bisa memacu para juniornya di Kota Probolinggo untuk lebih semangat berlatih. Dengan prestasi ini, diharapkan pemkot memberikan perhatian lebih terkait sarana prasarana latihan.

“Rindi teladan bagi juniornya yang berjuang demi masa depan yang lebih baik. Ada Nindy, Salim, dan Sholekan di Puslatda, dan Riski di Popnas,” terangnya.

Selanjutnya selama seminggu ke depan, Rindi bersama atlet Pelatnas lainnya akan berlatih di China. Mereka akan mengikuti kejuaraan Panjat Tebing Dunia Xiamen di China, 14 – 15 Oktober 2017.

(br/fun/hil/fun/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia