Selasa, 12 Dec 2017
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Sebarkan Foto dan SMS Perselingkuhan Istri

Selasa, 03 Oct 2017 12:00 | editor : Muhammad Fahmi

tole, minthul, ono ono ae

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

Dikhianati oleh istri sendiri memang sakit. Karena sakit hati itulah, Tole (nama samaran), 37, warga Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, menyebarkan perselingkuhan istrinya, Minthul (juga nama samaran), 35, pada keluarga besar.

Tole mengetahui sang istri pindah ke lain hati, kala memergoki ada SMS dan foto mesra dengan laki-laki lain. “Sekarang, hati siapa yang tidak sakit lihat istri selingkuh. Bahkan, ada pesan mesra dan foto-foto gak pantas di hape-nya,” keluh Tole.

Sebagai pasangan suami istri (pasutri), Tole dan Minthul memang belum juga dikaruniai anak, kendati sudah hampir 5 tahun menikah. Namun, Tole menegaskan hal itu bukan sebagai alasan untuk selingkuh. Apalagi, hubungan mereka selama ini baik-baik saja.

Sebelum menikah, Tole dan Minthul sama-sama sibuk bekerja sebagai buruh pabrik. Banyak yang menyuruh Minthul berhenti kerja agar bisa segera hamil. Yang menyarankan hal itu, karena menganggap Minthul terlalu capek sehingga tak bisa hamil.

Namun, Tole mengatakan, tak pernah menyuruh Minthul sampai berhenti kerja. Pikiran Tole yang penting Minthul bahagia. Ternyata, sikap Tole tersebut malah disalahartikan oleh istri.

Lama-lama, Tole merasa curiga dengan sikap sang istri. Pasalnya, ada yang berubah dari istrinya sejak 4 bulan terakhir. Minthul sering pulang telat dengan alasan lembur atau kegiatan perusahaan. Termasuk saat akhir pekan.

“Saya ya percaya saja, gak pernah tanya macam-macam. Bilang ada lembur atau pas Sabtu Minggu ada arisan atau acara njenguk teman sakit, saya bolehkan pergi,” ungkapnya.

Namun, durasi acara keluar rumah ini makin sering. Apalagi Minthul jadi sering membawa hape kemanapun dia pergi. Tole yang mulai berpikir ada kejanggalan, kemudian memeriksa ponsel istrinya. Kebetulan, Minthul lupa membawa hape-nya. Tole pun langsung mengecek dan kebetulan juga tidak di-password.

“Langsung saya cek isinya, ternyata banyak pesan mesra dengan laki-laki lain dan foto-foto mesra juga,” ungkapnya. Hal ini jelas membuat Tole benar-benar sakit hati. Saking marahnya, foto-foto dan pesan yang adapun langsung disebarkan ke keluarga besar termasuk keluarga Minthul sendiri.

Tole mengaku benar-benar sakit hati dan hilang akal. Ia mengaku butuh dukungan, lantaran memergoki istrinya selingkuh. “Setelah tahu itu, Minthul memang marah ke saya. Katanya kok jelek-jelekin istri sendiri. Tapi saya bilang, kan itu fakta dan saya ikutan marah ke dia, kok berani selingkuh di belakang saya,” jelas Tole.

Akibatnya, pertengkaran besar terjadi. Termasuk keluarga besar jadi ikut andil terhadap pertengkaran mereka. Karena makin besar, Tole pun mengaku memilih bercerai saja. Ia mengaku enggan memaafkan istrinya kembali. “Sudah kecewa dan keluarga saya juga gak suka lagi Minthul, akhirnya pilih cerai saja,” tegasnya.

(br/eka/rf/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia