Kamis, 14 Dec 2017
radarbromo
icon featured
PERSEKABPAS

Kalah Gara-gara Tertekan Gol Cepat

Minggu, 01 Oct 2017 08:38 | editor : Radfan Faisal

persekabpas, deltras

GAGAL LAGI: Ekspresi kekecewaan pemain Persekabpas menjadi tanda bahwa kemampuan mereka perlu diasah lagi agar target ke Zona Nasional terwujud. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

KEDIRI - Penampilan Persekabpas Pasuruan benar-benar antiklimaks. Asa lolos langsung dengan merebut salah satu dari tiga kuota harus kandas, setelah kalah dari Deltras Sidoarjo dalam laga perebutan tempat ketiga. Lagi-lagi, gawang Imam Hanafi harus kebobol 2 gol oleh pemain dari tim berjuluk The Lobster itu.

Memang, kekalahan itu belum memupus Persekabpas untuk lolos ke zona nasional. Namun, jelas perjuangan Nova Hermawan dkk tak akan mudah. Mereka harus melakoni laga play off untuk bisa lolos ke babak 32 besar. Sementara di babak play off, The Lassak (julukan Persekabpas), harus bersaing dengan 17 tim lainnya untuk bisa lolos.

“Seluruh Indonesia akan diambil 18 tim terbaik untuk mengikuti babak play off. Selanjutnya dari 18 tim itu, hanya akan diambil enam tim untuk bisa masuk babak 32 besar nasional. Jadi, cukup berat langkah yang harus dilalui,” jelas Agus Effendi, salah seorang pengurus Persekabpas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu sore (30/9), Persekabpas tak bisa mengembangkan permainan menghadapi serangan cepat yang dibangun Deltras. Apalagi, saat M. Zainuri, pemain Deltras, mencetak gol cepat di menit ke-3 di babak pertama.

Gol cepat itu bermula dari umpan silang yang dilesatkan oleh Setiawan. Umpan cantik pemain bernomor punggung 27 itu, disambut baik M. Zainuri sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang Persekabpas.

Tertinggal satu gol membuat Persekabpas panas. Serangan demi serangan disusun untuk bisa menyamakan gol. Sayang, percobaan Rico maupun Nova gagal. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim besutan Sunardi meningkatkan agresivitasnya. Namun, serangan tim kebanggan Sakeramania ini tak kunjung berbuah gol. Bahkan, gawang Imam harus bobol kedua kalinya setelah Wimba Supe menyambar umpan silang Dedik Kristiawan. Papan skor berubah 2-0 untuk Deltras. Gol tersebut menjadi penutup laga perebutan tempat ketiga Zona jatim tersebut.

(br/one/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia