Sabtu, 25 Nov 2017
radarbromo
icon featured
Pandaan

Pavingisasi Kantor Kecamatan Pandaan Lebih Cepat Sebulan dari Target

Rabu, 13 Sep 2017 23:50 | editor : Fandi Armanto

LUAS: Halaman kantor Kecamatan Pandaan yang sudah terpasang paving.

LUAS: Halaman kantor Kecamatan Pandaan yang sudah terpasang paving. (Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

PANDAAN - Suasana di kantor Kecamatan Pandaan kini lebih nyaman. Ini menyusul proyek pavingisasi yang ada disana, sudah tuntas dikerjakan. Dengan begitu halaman yang sudah terpasang paving, kini sudah bisa digunakan untuk parkir kendaraan.

Proyek senilai Rp 196 juta, dibiayai dari APBD tahun ini dan dikerjakan oleh CV. Dwi Bhakti dari Sukorejo melalui penunjukkan langsung (PL). Pengerjaannya lebih cepat satu bulan, dari kalender kerja yang ditetapkan yakni awal Oktober nanti.

“Sudah kami cek sekaligus evaluasi ke lokasi, hasilnya maksimal dan sudah tuntas 100 persen,” jelas kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib.

Menurut Misbah sapaan akrabnya, proyek ini kalender kerjanya sesuai dengan surat perintah kerja sekaligus kontraknya. Mulai 11 Juli hingga 8 Oktober tahun ini. Sebelum dikerjakan, pihaknya meminta pelaksana dilapangan mengerjakan lebih cepat namun hasilnya harus tetap maksimal.

“Ternyata tak meleset dan bahkan lebih cepat. Ini lebih baik, pelaksananya tepat waktu sesuai dengan masukan kami,” tukasnya.

Terpisah, Camat Pandaan Suwito Adi menuturkan, pavingisasi halaman kantor kecamatan ini memang sebuah kebutuhan. Proyek itu sudah tiga tahun lalu diajukan, namun baru tahun terealisasi.

“Kini halaman kantor kecamatannya lebih bagus, bersih dan tak berdebu karena sudah dipaving. Parkir kendaraan seperti mobil lebih enak, dan diatasnya untuk kegiatan luar juga bisa,” bebernya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia