Rabu, 20 Sep 2017
radarbromo
Bangil

Penjual Miras Dirazia, Temukan Ratusan Botol

Senin, 21 Aug 2017 10:35 | editor : Fandi Armanto

ARAK JOWO: Razia yang digelar Satpol PP, Sabtu (19/8) malam.

ARAK JOWO: Razia yang digelar Satpol PP, Sabtu (19/8) malam. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Ratusan botol miras diamankan Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Botol-botol miras itu berhasil disita dari dua toko kelontong yang ada di wilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan. 

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Yudha Tri Widya Sasongko mengatakan, operasi minuman keras tersebut ditujukan untuk menanggulangi penyakit masyarakat. Kegiatan yang dilangsungkan Jumat (18/8) itu, difokuskan di wilayah Bangil.

Belasan personel Satpol PP dikerahkan untuk menyisir toko-toko yang disinyalir memperdagangkan miras. “Kami bekerja sama dengan trantip Bangil untuk melakukan razia miras di wilayah Bangil,” kata Yudha. 

Operasi itu sendiri digelar sekitar pukul 20.00. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menemukan dua toko yang menyimpan miras. 

Toko tersebut milik DC yang ada di wilayah Pogar dan KD yang berada di kawasan Pasar Bangil. Total petugas mengamankan 128 botol miras berbagai merek. “Kami menemukan 67 botol miras di Pogar dan 61 botol di wilayah Pasar Bangil,” sampainya. 

Botol-botol miras tersebut, kemudian diamankan petugas ke Mako Pol PP Kabupaten Pasuruan untuk barang bukti. Sementara, pemilik toko akan dilakukan pembinaan. Giat tersebut, akan dilakukan intens.

Langkah operasi itu sendiri, dilakukan sebagai penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2009 tentang pengawasan, pengendalian, dan penertibah terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol di wilayah Kabupaten Pasuruan. “Rencananya, mereka akan kami sidang tipiring,” jelasnya.

(br/fun/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia