Rabu, 20 Sep 2017
radarbromo
Kraksaan

Duh, Petugas Pol PP Temukan Miras Oplosan dari Hotel di Paiton

Senin, 21 Aug 2017 10:00 | editor : Muhammad Fahmi

DIAMANKAN: Belasan botol miras oplosan yang diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/8) malam.

DIAMANKAN: Belasan botol miras oplosan yang diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/8) malam. (Satpol PP for Jawa Pos Radar Bromo)

KRAKSAAN - Satpol PP Kabupaten Probolinggo makin gencar melakukan razia. Sabtu (19/8) malam, aparat penegak peraturan daerah (perda) itu mengamankan 16 botol minuman keras (miras) ukuran 600 mililiter dari sebuah hotel di Kecamatan Paiton.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengatakan, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan dengan menggelar operasi tempat-tempat penginapan. Terutama, tempat penginapan atau hotel di wilayah sepanjang Jalur Pantura Probolinggo. “Itu, operasi rutin yang kami gelar tiap akhir pekan,” ujarnya.

Joko menjelaskan, sejumlah hotel mulai Kecamatan Dringu sampai Kecamatan Paiton, tidak luput dari target operasi. Sabtu malam kemarin, hanya berhasil mengamankan 16 botol miras oplosan. Petugas juga membina petugas hotel yang menjual miras itu. “Kami sifatnya hanya pembinaan. Tapi, saat masih bandel, maka akan ditindak lebih lanjut,” janjinya.

Menurut Joko, masyarakat resah dengan keberadaan hotel yang memberikan peluang pasangan tidak resmi menginap dalam satu kamar. Ditambah hotel itu menyediakan miras.

“Miras oplosan itu tidak ada lebel kadar alkoholnya. Tentu minuman oplosan itu sangat membahayakan dan melebihi kadar alkohol yang telah ditentukan nasional,” ujarnya.

(br/mie/mas/mie/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia