Senin, 25 Sep 2017
radarbromo
Hukum & Kriminal

Kasus Pembuangan Janin Minim Petunjuk

Minggu, 20 Aug 2017 06:30 | editor : Radfan Faisal

CARI BUKTI: Anggota Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP di tempat ditemukannya jenazah janin, di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Senin (14/8) lalu. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

KANIGARAN - Polres Probolinggo Kota masih terus memburu pembuang janin laki-laki di Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Senin (14/8) lalu. Namun, adanya rekaman closed circuit television (CCTV) dari salah satu rumah warga yang diharapkan banyak membantu, ternyata kandas.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono mengatakan, dari hasil penyelidikan dan melihat langsung rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi pembuang janin, ternyata tak dapat membuktikan apa-apa. Sehingga, pihaknya belum menemukan titik terang terkait pembuang janin yang diduga hasil hubungan gelap itu.

Namun, Pujiyono mengaku, masih terus berupaya mengungkap pelakunya. “Setelah melihat rekamannya, tidak menemukan hal yang mencurigakan untuk dinaikan menjadi saksi atau menjurus pada terduga,” ujar polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumah saksi, Pujiyono mengaku, juga masih menunggu hasil uji laboratorium forensik. Termasuk, menyelidiki adanya sejumlah baju yang dibuang dengan plastik di dekat janin malang itu. “Baju yang ditemukan di plastik sekitar jasad janin itu masih diselidiki. Namun, masih belum menjurus pada pelaku atau terduga,” ujarnya.

Diketahui, Senin (14/8) sekitar pukul 14.15 WIB, jasad janin ditemukan tergeletak di sebuah kali di RT 1/RW 2, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Jasad janin malang itu ditemukan oleh lima bocah yang sedang bermain. Temuan ini disampaikan kepada Ketua RT setempat, Sumaryono, 45.

Mendapati itu, Sumaryono menghubungi aparat kepolisian yang langsung meluncur ke TKP. Diperkirakan, janin ini dikeluarkan dari rahim ketika usianya baru 4 sampai 5 bulan. Bersama sejumlah barang bukti, di TKP juga ditemukan sehelai rambut pirang dengan panjang sekitar 25 hingga 30 sentimeter.

(br/rpd/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia