Jumat, 22 Sep 2017
radarbromo
Hukum & Kriminal

Pencuri Konter di Jati Sempat Matikan CCTV

Sabtu, 19 Aug 2017 09:40 | editor : Muhammad Fahmi

(Ilustrasi)

MAYANGAN - Pencuri yang menyatroni Konter Aqso Phone yang terletak di Jalan Letjen Katamso, RT 2/RW 2, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ternyata tak gaptek. Pencuri cukup rapi melancarkan aksinya.

Pencuri juga mengetahui bahwa di konter itu dilengkapi closed circuit television (CCTV). Lantaran itu, pelaku sempat mematikan CCTV tersebut.

“Untuk wajahnya tak terlihat termasuk warna baju, mengingat kondisinya saat itu gelap. Yang jelas, pelaku menggunakan celana panjang, bertubuh kurus, dan jaket,” terang Rudianto, pemilik konter.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Pujiyono mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap aksi pencurian tersebut.

“Kami masih lakukan penyelidikan. Kuat diduga pelaku merupakan orang yang paham kondisi konter,” tegasnya.

Diketahui, Jumat (18/8) konter Aqso Phone yang terletak di Jalan Letjen Katamso, RT 2/RW 2, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat (18/8) disatroni maling. Akibatnya, seluruh ponsel yang ada di konter tersebut raib. Total kerugian akibat aksi pencurian itu mencapai Rp 80 juta.

(br/rpd/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia