Sabtu, 21 Oct 2017
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Colek Purel, Botol Melayang

Sabtu, 12 Aug 2017 15:45 | editor : Radfan Faisal

ILUSTRASI

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

Apes nian nasib Tole, 36, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Saat mencolek pemandu lagu kenalannya, ia malah dilempar botol miras. Kontan saja, tempat hiburan malam di bilangan kota itu mendadak kisruh. Beruntung, kedua belah pihak sepakat berdamai dan hanya menganggap ini sebagai kesalahpahaman.

Ceritanya, malam itu Tole dan rekan-rekannya ingin menghabiskan malam dengan pergi ke tempat hiburan. Seperti biasa, setelah memesan minuman, mereka lantas nongkrong sambil menikmati alunan musik ajeb-ajeb.

Tak berselang lama, muncullah Minthul, 24, dara semlohay yang menjadi idola para lelaki penikmat dunia malam. Perempuan asal Kediri dengan wajah ayu dan bodi montok itu, memang selalu menjadi perhatian lelaki. Apalagi, Minthul selalu ramah pada siapapun. Jangankan yang kenal, yang tidak kenal pun dia sering melempar senyum.

Pesona Minthul ini rupanya sudah lama dipantau dengan seksama oleh Tole. Seperti halnya malam itu. Tole yang semula asyik ngobrol dengan temannya, mendadak diam. Sorot matanya langsung tertuju pada langkah seorang perempuan yang malam itu menggunakan rok pendek dengan baju tanpa lengan. Dialah Minthul.

Begitu Minthul berlalu di depannya, langsung saja tangan Tole yang gemes plus geregetan mencolek lengan cewek berambut panjang itu. “Cewek, sombong ndak nyapa,” katanya ganjen. Apesnya, pada saat yang sama, Minthul membalikkan tubuhnya ketika mendengar namanya dipanggil pria lain.

Tole yang mulanya hanya akan mencolek lengan, malah ketiban ”sial” mencolek (maaf) payudara Minthul. Sontak saja Minthul kaget dan menjerit. Sejatinya, Minthul saat itu biasa saja. Yang berlebihan justru pria di belakangnya. “Dia langsung ambil botol dan melemparkan ke wajah saya,” kata Tole sambil menahan rasa sakit usai keningnya dijahit akibat terkena lemparan botol itu.

Selidik punya selidik, pria yang melempar botol ke arah Tole adalah pria yang mem-booking Minthul. Tole yang emosi diperlakukan begitu, langsung marah dan mengajak duel. Sempat terjadi perkelahian antara Tole dengan pria tersebut. Namun, perkelahian keduanya berhasil dilerai.

Tole yang pelipisnya berdarah, langsung dilarikan ke UGD RSUD dr Mohamad Saleh. Ia harus dijahit karena mengalami sobek di pelipisnya. Tole yang merasa rugi, akan menuntut pria yang menganiaya dirinya. Namun, kasus itu tak sampai berlanjut ke jalur hukum, setelah penyerang Tole minta maaf dan bersedia mengganti seluruh biaya berobat.

“Saya maunya kasus ini ke jalur hukum. Tapi, setelah dirundingkan, akhirnya damai saja. Cuma saya tetap tidak terima, lawong saya niatnya nyapa saja, eh dia malah balik badan dan terkena bagian sensitifnya. Minthul loh ndak apa-apa, hanya orang itu yang lebay. Padahal, Minthul bukan istrinya,” katanya kesal.

(br/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia