Rabu, 18 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Tiga Calon Sekda Kabupaten Probolinggo Bertemu, Ini yang Dibahas

Jumat, 11 Aug 2017 08:25 | editor : Muhammad Fahmi

KOMPAK: Dari kanan; Tutug Edi Utomo, Soeparwiyono dan Santiyono yang jadi tiga kandidat sekda Kabupaten Probolinggo.

KOMPAK: Dari kanan; Tutug Edi Utomo, Soeparwiyono dan Santiyono yang jadi tiga kandidat sekda Kabupaten Probolinggo. (Arif Mashudi/ Radar Bromo)

KRAKSAAN- Tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Probolinggo yang lulus tes menjadi calon sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/8) bertemu. Mereka sepakat menyerahkan sepenuhnya keputusan seleksi calon sekda itu pada Bupati Probolinggo. 

Mereka juga duduk bersama menyamakan persepsi dalam membangun Kabupaten Probolinggo. Mereka pun sepakat saling mendukung siapapun yang akan ditunjuk oleh bupati sebagai sekda.

Tiga calon itu adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Santiyono; Inspektur Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono; dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Tutug Edi Utomo. “Kami memang sengaja janjian berkumpul bersama sekarang ini,” ujar Tutug.

Sedangkan, Soeparwiyono mengatakan, persaingan dalam seleksi calon sekda sudah berakhir. Kini, dirinya pasrah pada takdir Allah dan kebijakan Bupati Probolinggo. “Intinya, kami bertiga pasrah pada takdir Allah dan menerima keputusan pimpinan kami. Siapapun yang akan menjadi sekda nanti, kami sepakat mendukung dan siap bersama membangun Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Santiyono. Menurutnya, perjuangan dalam hal bursa calon sekda sudah final. Kini, pihaknya tinggal menunggu hasil akhir berupa penetapan sekda. “Kami sudah siap menerima apapun keputusan hasil akhirnya,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengaku, sudah mendapatkan rekom dari Gubernur Jatim terkait tiga calon sekda hasil seleksi itu. Kamis (10/8), pihaknya masih di Jakarta mengurus rekom dari komisi ASN. “Semoga hari ini (Kamis, Red) sudah selesai dan dapat rekom,” ujarnya. (mas)

(br/mas/mie/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia