Sabtu, 21 Oct 2017
radarbromo
icon featured
Pandaan

Sarana Pendukung Gedung Sentra Pia Dianggarkan Tahun Depan

Kamis, 10 Aug 2017 13:30 | editor : Fandi Armanto

Maket Sentra Pia di Kejapanan

Maket Sentra Pia di Kejapanan (Disperindag for Jawa Pos Radar Bromo)

GEMPOL - Proyek gedung sentra pia di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol sudah digarap. Gedung senilai Rp 1,1 miliar itu ditargetkan akan tuntas tahun ini. Meski begitu, dana sebesar Rp 1,1 miliar tersebut diperuntukkan hanya untuk gedung fisik saja.

Sementara untuk sarana prasarana di dalamnya, tidak dianggarkan tahun ini. Melainkan di tahun depan. Dengan begitu, sentra pia bisa saja tak langsung digunakan, jika bangunannya jadi kelak.

“Sarpras pendukungnya pasti ada. Tapi tidak dibangun tahun sekarang, sebaliknya tahun depannya,” beber pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri

Tak ter-cover-nya sarpras pendukung di tahun ini, kata Syaifudin, karena keterbatasan anggaran. Sehingga harus bergantian atau bertahap.

Adapun sarana-prasarana yang rencananya akan dibangun di sentra pia berupa play ground, taman, toilet umum, musala. “Semuanya sudah tertuang dalam masterplan gedung sentra pia ini,” katanya.

Syaifudin menambahkan, tahun depan diupayakan realisasinya. Sebab, sarpras di sentra pia menjadi kebutuhan. Kemungkinan sarpras itu akan dianggarkan dari APBD antara Rp 250-300 juta.

“Jatahnya memang dua tahun, semuanya tuntas. Untuk gedung berikut dengan sarpras pendukungnya,” beber pejabat tinggal di Kota Pasuruan ini.

(br/zal/fun/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia