Selasa, 17 Oct 2017
radarbromo
icon-featured
PERSIKAPRO

Persikapro v PSPK, Saling Sikut demi Posisi Runner-Up

Rabu, 09 Aug 2017 06:00 | editor : Muhammad Fahmi

ADU CERDIK: Gelandang Persikapro Dwi Prasetyo Aji (kanan) bakal beradu cerdik dengan fullback PSPK, Indra Taufik.

ADU CERDIK: Gelandang Persikapro Dwi Prasetyo Aji (kanan) bakal beradu cerdik dengan fullback PSPK, Indra Taufik. (Zainal Arifin-Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - Persaingan perebutan tiket lolos ke fase selanjutnya di grup B Liga 3 Zona Jatim memanas. Sementara ini, Persekabpas masih nyaman di puncak klasemen dengan torehan 16 poin. 

Nah, perebutan posisi runner-up sejauh ini masih cukup ketat. Posisi PSPK yang sementara ini ada di peringkat 2, masih rawan tergusur. 

Apalagi, Rabu sore (9/8) tim besutan Hendri Puji ini harus melawat ke Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, untuk melawan Persikapro yang saat ini hanya terpaut 2 poin di bawah PSPK.

Motivasi para penggawa Persikapro pun tengah berlipat. Di laga terakhir saat away ke Surabaya, tim berjuluk Laskar Panji Laras itu berhasil menang atas Mitra Bola Utama dengan skor tipis 1-2.

Allenatore Persikapro Akhmad Fatoni pun cukup optimistis timnya bisa melanjutkan tren positif. “Hari ini (Selasa, 8/8), kami tetap mengadakan latihan. Kami fokus asah finishing. Sebab, target kami saat menjamu PSPK adalah menang. Para pemain harus bisa mengoptimalkan tiap peluang yang ada,” katanya. 

Secara keseluruhan, Persikapro juga bisa menurunkan skuad terbaiknya. Itu, setelah dua pemain yang sebelumnya terkena akumulasi, sudah bisa dimainkan. Yakni, Rudi (stoper) dan Sukri (full back kiri).

“Ini kabar baik. Kembalinya dua pemain itu cukup penting untuk memperkuat pertahanan kami. Sebab, PSPK lawan yang bagus. Di putaran pertama lalu, kami kalah 2-0,” aku Fatoni.

Fatoni pun menyebut, timnya belajar banyak dari kekalahan di putaran pertama lalu. Apalagi di laga nanti, Persikapro bisa memainkan pemain anyarnya, Jatmiko. 

Di sisi lain, kubu PSPK datang ke Probolinggo dengan modal negatif. Tim berjuluk Laskar Darmoyudho itu dikalahkan Persekabpas 0-1 di kandangnya sendiri, Minggu (6/8) lalu. 

Pelatih anyar PSPK, Hendri Puji mengaku, timnya sudah melupakan kekalahan atas Persekabpas akhir pekan lalu. Itu, terlihat dari sesi latihan, Selasa (8/8). Para penggawa PSPK tampak berhasrat untuk kembali memenangi laga.

Ia juga meminta anak asuhnya tak meremehkan lawan yang dikalahkan di putaran pertama lalu. Di laga nanti, ia bisa menurunkan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-2.

Hendra dan Wahyu bakal jadi andalan di lini depan. “Tapi, pemain inti bisa saja berubah. Tergantung di lapangan nanti. Kalau perlu ada yang diubah, akan direposisi,” beber Hendri.

(br/fun/hil/mie/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia