Senin, 23 Oct 2017
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Suami Tepergok Curi Uang Mertua

Selasa, 08 Aug 2017 13:00 | editor : Radfan Faisal

Suami Tepergok Curi Uang Mertua

(Ilustrasi: Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

BEJI - Kelakuan Tole (nama samaran), 33, warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, ini nggregetno. Sudah numpang tinggal di rumah mertua, eh ia malah sering mencuri uang milik mertuanya. Aksi nakal Tole ini berbuah pengusiran. Pasalnya, mertuanya maupun Minthul (juga nama samaran), 30, istrinya, tak sudi tinggal bersama maling.

Minthul malu dengan kelakuan suaminya tersebut. Akibatnya, pernikahan mereka yang sudah berumur 7 tahun itu pun ikut hancur. Gara-gara kelakuan suaminya itu, Minthul juga harus rela menjadi janda dan membesarkan kedua anaknya seorang diri.

Terjadinya peristiwa memalukan itu, tak lepas dari musibah yang menimpa Tole. Tole terkena PHK dari pabriknya bekerja. Hal ini tentu membuat keluarga terpukul. Untungnya, masih ada Minthul yang bekerja sebagai buruh pabrik.

“Jadi, sementara Tole cari kerja lagi, ya saya yang cari uang. Tapi, karena gak dapat-dapat, ya sudah Tole kerja seadanya jadi tukang ojek,” ungkapnya. Meski berat, namun Tole menjalani profesi barunya itu. Semenjak ngojek, Tole memang jarang di rumah. Kalaupun pulang, hanya buat tidur saja.

Termasuk dalam 6 bulan terakhir ini, ada masalah yang menimpa di rumahnya. Yaitu, uang yang tersimpan di kamar mertuanya sering berkurang atau hilang. Awalnya mereka cuek saja. Namun karena sering, keluarga mengecek siapa sesungguhnya yang mengambil uang tersebut.

“Saya jelas gak percaya waktu mereka nuduh Tole yang ambil. Alasannya, Tole sering keluyuran,” curhatnya. Namun, dalang di balik hilangnya uang orang tua Minthul akhirnya terungkap. Itu, setelah Tole tepergok masuk ke kamar mertua.

“Siang-siang pas rumah sepi, eh Tole pulang. Dari situ tepergok ibu masuk kamar. Langsung sudah tertangkap basah dan akhirnya bikin bertengkar,” ujarnya. Sejak peristiwa tersebut, Tole merasa terusir. Ia tak pernah balik lagi. Karena merasa hubungan rumah tangganya tak bisa diteruskan, Minthul akhirnya memilih bercerai.

(br/eka/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia