Selasa, 17 Oct 2017
radarbromo
icon-featured
Liputan Khusus

Lipsus Empat Tahun Kepemimpinan Irsyad-Gagah

Selasa, 25 Jul 2017 21:46 | editor : Muhammad Fahmi

EMPAT TAHUN: Tahun ini masuk tahun ke empat kepemimpinan Bupati Irsyad Yusuf dan Wabup Riang Kulup Prayuda.

EMPAT TAHUN: Tahun ini masuk tahun ke empat kepemimpinan Bupati Irsyad Yusuf dan Wabup Riang Kulup Prayuda. (Achmad Syaifuddin)

Selama empat tahun kepemimpinan Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf dan Wabup Riang Kulup Prayuda, beragam terobosan dan inovasi di semua sektor telah dilakukan. Bahkan, terobosan-terobosan yang dilakukan selama ini, mendapat apresiasi positif berupa penghargaan. Baik dari pemerintah pusat, maupun provinsi.

Meski kerja bareng Irsyad dan Riang Kulup telah menorehkan sejumlah prestasi, namun pasangan ini terus berupaya menjalankan visi dan misi kepemimpinan yang belum terwujud. Baik itu yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), maupun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

Seperti yang telah dirasakan masyarakat, tahun pertama, arah pembangunan difokuskan pada pemantapan sarana dan prasarana infrastruktur wilayah. Tahun kedua, prioritas pembangunan digeser pada upaya mengoptimalkan bidang pertanian dan ekonomi kerakyatan.

Di tahun ketiga, pembangunan menyasar penyiapan tenaga kerja yang andal untuk mendukung Industri Kecil Menengah (IKM). Untuk tahun keempat, prioritas duet pasangan ini menyasar pada pemerataan investasi.

Nah, di tahun kelima, pemkab ganti membidik pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kini, pemkab mulai gencar menggarap destinasi wisata baru, terutama di wilayah timur. Dengan pariwisata yang maju, maka perekonomian warga juga akan terkerek. 

(br/fun/mie/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia