Jumat, 19 Jan 2018
radarbromo
Bangil

Kalahkan Mitra Surabaya, Persekabpas Makin Kokoh di Puncak

Kamis, 18 May 2017 10:59

Kalahkan Mitra Surabaya, Persekabpas Makin Kokoh di Puncak

PUNCAK: Pemain Persekabpas merayakan gol ke gawang Mitra Surabaya, Rabu (17/5). Persekabpas semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 9 poin. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil yang jadi markas Persekabpas Pasuruan masih angker bagi tamunya musim ini. Dari tiga laga Liga 3 Grup B yang telah digelar, skuadra Persekabpas berhasil menyapu bersih kemenangan.

Terbaru, Mitra Surabaya yang jadi korban. Tim asal Surabaya itu menyerah 2-0 atas tuan rumah Rabu (17/5). Dua gol Persekabpas dicetak oleh dua striker andalannya, Nova Hermawan pada menit ke 49 dan Richo Hardiansyah di pengujung laga, menit ke 89.

Dengan hasil itu, arek-arek The Lassak pun kian nyaman di puncak klasemen sementara dengan torehan 9 poin. Persekabpas unggul 2 poin atas Mitra Bola Utama yang juga unggul 3-1 atas Banyuwangi Putra di hari yang sama.

Meski masih nyaman di puncak klasemen, pelatih Persekabpas Sunardi meminta anak asuhnya tak larut dalam euforia kemenangan. “Kami masih beruntung saja. Dari sisi permainan, sebenarnya masih banyak yang harus dilakukan pembenahan,” ujarnya.

Ya, dalam laga tersebut, arek-arek Persekabpas masih banyak membuang peluang. Meski tampil menggebrak sejak menit awal, namun tim kebanggaan Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- ini gagal mencetak gol di babak pertama.

Keran gol Persekabpas baru terbuka usai 4 menit kick off babak kedua. Gol yang dicetak oleh Nova Hermawan pun tercipta bukan dari skema serangan yang matang. Eks striker Persekap ini berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan.

Usai leading, skuadra Persekabpas sempat tampil tertekan. Beruntung, lini pertahanan Persekabpas yang dikomandoi il capitano Hermanto masih cukup solid.

Mitra kian sulit mengejar ketinggalan usai pada menit ke-77, sang penjaga gawang Boy Arafat kena kartu merah. Keunggulan jumlah pemain itu mampu dimanfaatkan Persekabpas untuk menggandakan kedudukan.

Di pengujung laga, top scorer sementara Persekabpas, Richo Hardiansyah yang lolos dari jebakan offside. Striker bernomor punggung 9 itu pun berhasil men-chip bola melewati kiper untuk menggandakan kedudukan. Skor 2-0 jadi hasil akhir laga.

Pelatih Mitra Surabaya Alim Mashudi cukup kecewa dengan hasil laga lawan Persekabpas. Menurutnya, timnya banyak dirugikan keputusan wasit. “Perlu ada pembenahan dari kinerja wasit. Karena kebijakan-kebijakan diberikan di atas lapangan, banyak merugikan tim kami,” kritiknya.

Meski begitu, ia memandang permainan anak asuhnya cukup bagus. “Mungkin ada perasaan grogi dari pemain-pemain kami karena disaksikan suporter lawan yang begitu banyaknya,” sambung dia. (one/mie)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia