Jumat, 19 Jan 2018
radarbromo
Pandaan

Sebelum Jadi Korban Kecelakaan Maut, sang Suami Sempat Alami Kecelakaan di Sukorejo

Rabu, 17 May 2017 11:26

Sebelum Jadi Korban Kecelakaan Maut, sang Suami Sempat Alami Kecelakaan di Sukorejo

JADI KORBAN: Anggota Unit Laka mengevakuasi jenazah pasutri yang tewas, Selasa (16/5). Dan Abdul Rokim dan Naima semasa hidup. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo - Dok. Keluarga)

PURWOSARI - Selasa (16/5) rupanya benar-benar jadi hari yang apes bagi pasangan suami-istri (pasutri) asal Dusun/Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Abdul Rokim dan Naima. Sebab, sebelum mengalami kecelakaan maut yang merenggut nyawa keduanya, Abdul Rokim ternyata juga mengalami kecelakaan di Sukorejo.

Motor yang dikendarai Rokim sebelumnya mengalami kecelakaan di jalan jurusan Sukorejo-Bangil tak jauh dari SMKN 2 Sukorejo. Saat itu, ia “hanya” mengalami luka lecet di bagian wajah dan kepalanya.

Kabar kecelakaan itu pun lantas terdengar oleh sang istri, Naima. Dari situ, Naima mengajak Rokim berobat menuju RS. Ganesha Medika di Sengonagung, Purwosari. Keduanya  dibonceng Abdul Ghofur, 37, asal Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo. Ghofur merupakan teman Rokim.

Nah, begitu sampai di RS Ganesha Medika, ternyata tutup. Akhirnya keduanya hendak pergi ke Puskesmas Purwosari. Namun, baru saja keluar dari gerbang RS Ganesha, motor yang ditumpangi ketiganya saat masih berada di bahu jalan tiba-tiba dihantam bus PO Kalisari.

“Saya sangat menyesal dan tak menyangka kejadiannya bakal seperti ini. Rencana awal untuk berobat setelah mengalami kecelakaan, malah berakibat kecelakaan maut tertabrak bus. Sehingga dua teman saya ini meninggal di tempat,”  ujar Abdul Ghofur yang membonceng pasutri itu dengan motor Honda Vario.

Menurut Ghofur, saat itu Rokim berada di tengah. Sementara Naima berada di boncengan paling belakang motor yang dikemudikan oleh Ghofur. Naima dan Abdul Rokim, selama ini tiap harinya dikenal berjualan bawang di pasar daerah Sukorejo. Pasutri ini telah dikaruniai dua anak. Keduanya perempuan, masing-masing berumur 8 dan 6 tahun.

Diketahui, Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Surabaya-Malang, Selasa pagi (16/5). Sebuah bus Kalisari L 7027 UL hilang kendali usai mobil yang ada di depannya, ngerem mendadak.

Bus keluar badan jalan, lantas menghantam motor yang ditumpangi tiga orang di bahu jalan. Laju bus baru terhenti usai menabrak sebuah bengkel di pinggir jalan.

Imbas kecelakaan itu, dua orang meregang nyawa di lokasi kejadian. Keduanya adalah pasangan suami-istri (pasutri) Abdul Rokim, 35 dan Naima, 30, asal Dusun/Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo. Selain itu, 14 orang lainnya mengalami luka-luka. (zal/mie)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia