Jumat, 19 Jan 2018
radarbromo
Event

Serunya Lomba Mancing Perdana di Kolam Bromo Fishing

Senin, 15 May 2017 10:21

Serunya Lomba Mancing Perdana di Kolam Bromo Fishing

STRIKE: Salah seorang pemancing berhasil mendapatkan lele ukuran besar dalam lomba perdana di kolam pancing Bromo Fishing, Minggu (14/5). (Ferry Hidayat/Jawa Pos Radar Bromo)

KADEMANGAN - Area kantor Jawa Pos Radar Bromo di Pilang, Kota Probolinggo Minggu (14/5) jauh lebih ramai dari biasanya. Sejumlah pengunjung menenteng barang bawaan yang sama. Stik pancing. Ya, kolam Bromo Fishing milik koran dengan oplah terbesar di Pasuruan-Probolinggo ini, digelar lomba mancing perdana.

Total, ada sekitar 105 peserta yang mengikuti lomba mancing lele tersebut. Bahkan, tidak sedikit peserta yang baru mendaftar di lokasi. Sekitar pukul 08.00, para pemancing sudah siap dengan alat pancingnya masing-masing. Lomba sendiri digelar 2 sesi. Sesi pertama digelar pukul 09.00-10.00, sementara sesi kedua pukul 10.00-12.00.

“Sesi pertama itu ada hadiah sebesar Rp 500 ribu, bagi pemenang yang dalam waktu satu jam bisa mendapatkan lele terbesar. Sedangkan pada sesi kedua, selama 2 jam, dengan hadiah sebesar Rp 3 juta serta hadiah hiburan dari sejumlah sponsor,” ujar Giyanto Bargowo, ketua Panitia Lomba Mancing Radar Bromo Fishing.

Pada sesi kedua, panitia menempatkan puluhan ekor ikan lele dengan ukuran besar atau yang dikenal dengan istilah master. Lele-lele tersebut kemudian ditempatkan dalam kolam utama.

Banyak kejadian unik saat lomba memancing berlangsung. Bahkan ada salah satu pemancing yang mendapatkan 2 ekor ikan lele dalam sekali memancing.

Sorak-sorai pemancing yang datang bersama komunitasnya, semakin membuat suasana mancing lebih semarak. Apalagi, ketika salah satu dari mereka mendapatkan ikan berukuran besar.

Setiap pemancing yang bobot ikan hasil pancingannya besar, lantas dicatat oleh panitia. Begitu waktu memancing habis, panitia sudah mengantongi pemenangnya. Untuk juara 1 diraih oleh Budi Lumut, 36, warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, yang sukses memancing lele terbesar dengan bobot 2,95 kg. “Rasanya senang sekali bisa menang,” katanya dengan wajah kegirangan.

Budi yang memancing bersama rekan-rekannya, mengaku sudah sering mengikuti lomba memancing. Bahkan kerap meraih juara. “Untuk bisa memancing ikan terberat itu, terletak pada jenis umpan dan rangkaian pancing yang digunakan,” ujarnya.

Budi sendiri menggunakan umpan daging ayam, yang dicampur dengan cacing. Saat disinggung mengenai hadiah yang diterimanya, rencananya sebagian akan digunakan untuk syukuran dengan teman-teman setim. “Sebagian lagi akan digunakan untuk keluarga. Kalau ikannya, rencananya mau dimakan bersama-sama,” ujarnya. (put)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia