Kamis, 14 Dec 2017
radarbojonegoro
icon featured
Events
advertorial

Perkuat Idealisme, Nasionalisme, dan Kecintaan NKRI

Kamis, 07 Dec 2017 18:14 | editor : Ebiet A. Mubarok

adv didik mukrianto

MEMBUKA WAWASAN: Anggota DPR-MPR RI Didik Mukrianto, SH, MH menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Tuban, Senin (4/12).   (Istimewa/Radar Tuban)

TUBAN - Anggota DPR-MPR RI Didik Mukrianto, SH, MH kembali nyambangi daerah pemilihannya di Tuban, Senin (4/12). Agendanya, sosialisasi empat pilar MPR RI. Dalam sosialisasi tersebut, dia memaparkan pentingnya menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan NKRI.

Jika tidak dijaga, dipertahankan, dan dikelola bakal menjadi malapetaka. ''Tidak menyatukan, malah menghancurkan,'' ujar  politisi yang juga ketua umum PB PRUI. 

Didik juga mengatakan, mengelola sebuah negara besar seperti Indonesia tidaklah mudah. Salah kelola sedikit saja bisa berimplikasi pada ancaman disintergrasi.

“Bentuk tanggung jawab kita untuk melawan ancaman terhadap eksistensi NKRI adalah dengan cara memperkuat idealisme, nasionalisme, dan kecintaan kita terhadap negara ini,” ujar dia. 

Perjuangan para pahlawan sejak 1908 hingga kemerdekaan 1945 yang mengorbankan jiwa raga, lanjut Didik, menjadi pondasi penting seluruh generasi untuk memperkuat positioning di kompetisi global dengan menghadirkan karya dan prestasi besar untuk bangsa ini.

Transformasi besar bangsa yang diusung para pejuang reformasi harus dikawal dan dipastikan agar NKRI sebagai bingkai bangsa kita tetap berdiri tegak menuju bangsa besar, kuat, dan makmur.

“Pemimpin bangsa yang visioner, cakap, dan kuat akan mempermudah mewujudkan Indonesai yang sejahtera dan berkeadilan.

Saya melihat saudara-saudara adalah calon pemimpin dan menjadi bagian sukses menuju Indonesia emas,” ungkap anggota Komisi III DPR RI ini.

(bj/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia