Sabtu, 23 Sep 2017
radarbojonegoro
Sport

Syukurlah! Khabib Syukron Sudah Bisa Dimainkan 

Rabu, 13 Sep 2017 07:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

Latihan Persibo

Latihan Persibo (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro harus mempertajam lini depan. Sebab, laga ketiga babak 12 besar melawan Persenga sore nanti (13/9), tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu harus menciptakan gol kemenangan. Karena itu, ketajaman lini depan menjadi pertaruhan. 

Pengamat Sepakbola, Arif Setyawan mengungkapkan, laga melawan Persenga menjadi laga penting karena menentukan mudah sulitnya melawan Perseta di kandang pada laga terakhir. Jika mampu memenangkan laga lawan Persenga, itu mempermudah langkah Persibo dalam melawan Perseta. Sebaliknya, jika kalah, bakal mempersulit langkah Persibo. 

“Jika ingin mudah di laga terakhir, di Nganjuk kita harus menang dengan poin penuh,” kata Arif kemarin. 

Arif menjelaskan, untuk bisa menghasilkan poin penuh, lini depan Persibo harus dipertaruhkan. Sebab, dari pengalaman laga sebelumnya, masih banyak kesempatan tidak mampu dimaksimalkan.

Padahal, posisi Persibo sangat butuh kemenangn. Sebab itu, bertandang ke Nganjuk, Persibo harus mampu bawa pulang tiga poin penuh. 

Menurut Arif, sebenarnya, kemenangan Persibo terhadap Persenga Nganjuk merupakan harga mati. Dalam artian, apapun yang terjadi harus mampu membawa kemenangan.

Namun, andai memang kalah ataupun seri, Persibo masih tetap punya kans masuk semifinal. Hanya, syaratnya lebih sulit. Yakni, menang banyak di kandang melawan Perseta Tulungagung. 

“Karena itu, kita harus menang lawan Persenga Nganjuk,” ucap dia. 

Sementara itu, Pelatih Persibo, I Putu Gede mengatakan, saat dikonfirmasi pihaknya bersama seluruh pemain sudah berada di Nganjuk dan sedang melakukan pencobaan lapangan.

Laga melawan Persenga Nganjuk, menurut Putu menjadi laga penting untuk bisa dimaksimalkan. 

Karena itu pihaknya akan menginstruksikan pada para pemain untuk maksimal.  “Kita main maksimal, Khabib juga sudah bisa dimainkan,” ucap Putu Gede. 

Dengan dimainkannya Khabib, lapangan tengah sudah ada yang mengendalikan. Sehingga, Nugroho dan Restu bisa membantu fokus serangan ke depan.

Saat laga melawan Perseta kemarin, ketidakhadiran Khabib membuat pergerakan Restu dan Nugroho kurang fokus pada orientasi menyerang.

Menggunakan skema 4-3-3, Putu yakin bakal meraih hasil positif. Selain semua pemain dalam kondisi fit dan siap dimainkan.

Persibo memiliki modal percaya diri tinggi. Sebab, pada laga pertama di kandang Persibo, Khabib dkk mampu meraih hasil positif 5-1.

Sehingga, bermain di kandang lawan, para pemain tetap memiliki kekuatan mental tinggi.

“Kita berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal,” pungkas Putu.

(bj/cho/zky/nas/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia