Sabtu, 25 Nov 2017
radarbojonegoro
icon featured
Sport

I Putu Gede : Penentuan di Dua Laga Terakhir

Selasa, 12 Sep 2017 06:05 | editor : Ebiet A. Mubarok

HARUS MAKSIMAL: Pemain Persibo diharapkan dapat memaksimalkan dua laga sisa pada fase 12 besar zona 3 Jawa Timur di Liga 2.

HARUS MAKSIMAL: Pemain Persibo diharapkan dapat memaksimalkan dua laga sisa pada fase 12 besar zona 3 Jawa Timur di Liga 2. (M. Nurcholis/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Usai menahan imbang Perseta Tulungagung, Persibo Bojonegoro meletakkan harapan besar pada dua laga terakhir.

Bermain tandang melawan Persenga Nganjuk dan bermain kandang melawan Perseta Tulungagung. Di dua laga tersebut, Persibo harus menang secara absolut.  

“Di dua laga tersebut kita harus bisa curi poin penuh,” kata Pelatih Persibo, I Putu Gede kemarin (11/9)

Putu mengatakan, meski kurang memuaskan, bisa menahan imbang Perseta tentu  capaian bagus. Sebab, di kandang lawan, Persibo sudah bisa maksimal.

Hanya, belum bisa memaksimalkan peluang saja. Dari catatannya, ada tiga peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol. Karena itu, di laga melawan Persenga, kesempatan sekecil apapun haru sbisa jadi gol. 

Maka dari itu, melawan Nganjuk, para pemain Persibo harus bisa maksimal. Sebab, itu satu-satunya cara untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Di laga tandang kemarin, kata Putu, memang sudah seharusnya mencuri gol. Namun tidak bisa dimaksimalkan. Karena itu, di laga tandang melawan Persenga, mencuri gol adalah tujuan utama. 

“Intinya kalau lawan Persenga harus mencetak gol dan jangan sampai kemasukan gol,” imbuh dia. 

Jika kalah ataupun draw melawan Persenga, kata dia, bakal mempersulit langkah Persibo melawan Perseta. Sebab, saat Persibo melawan Perseta harus menang.

Sementara Perseta hanya mencari draw saja. Tentu agar itu tidak terjadi, lawan Persenga harus menang. Sehingga, lawan Perseta lebih mudah. 

Meski sempat menang besar melawan Persenga di kandang, Putu mengatakan, bukan berarti mudah melawan Persenga secara tandang.

Sebab, mayoritas klub memiliki kecenderungan untuk tidak ingin kalah dan dipermalukan di kandang sendiri. Karena itu, bertandang di Nganjuk, Persibo harus lebih waspada.

 “Yang jelas, berlaga di Nganjuk kita harus menang,” pungkas Putu.

(bj/cho/zky/nas/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia