Kamis, 23 Nov 2017
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Semangat Baru Kans Aji, Manajemen Evaluasi Menyeluruh

Selasa, 12 Sep 2017 06:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

PIMPIN LATIHAN: Pelatih Aji Santoso sedang memimpin latihan Persela. Aji Santoso diharapkan mampu membangkitkan Persela dari keterpurukan.

PIMPIN LATIHAN: Pelatih Aji Santoso sedang memimpin latihan Persela. Aji Santoso diharapkan mampu membangkitkan Persela dari keterpurukan. (Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan)

LAMONGAN – Kembalinya Aji Santoso untuk menjadi pelatih Persela Lamongan di putaran kedua Liga I 2017 ini, tampaknya menjadi semangat baru tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. 

Buktinya,  jajaran manajemen, pelatih, pemain bersama offisial telah duduk melingkar satu meja di mess Persela Lamongan untuk menggelar evaluasi menyeluruh selama berlangungya Liga 1 2017 ini.

‘’Kita evaluasi menyeluruh,  untuk kebaikan ke depan,’’ kata Manajer Persela Lamongan Yunan Akhmad kemarin.

KOMPAK LATIHAN: Pemain Persela kerja keras latihan di stadion Surajaya. Para pemain.  dituntut mampu menjungkalkan Arema pada lanjutan pertandingan di Liga 1.

KOMPAK LATIHAN: Pemain Persela kerja keras latihan di stadion Surajaya. Para pemain. dituntut mampu menjungkalkan Arema pada lanjutan pertandingan di Liga 1. (Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan)

Menurut dia, evaluasi yang berlangsung malam hari itu menghasilkan sebuah keputusan untuk bertekad memperbaiki Persela Lamongan untuk menjalani sisa musim pertandingan tahun ini.

Beberapa catatan untuk rekomendasi kedepan, diantaranya semua pihak harus kompak, satu hati dan satu kata.

Yaitu, menang dalam setiap pertandingan baik laga home maupun away. Selain itu, semua komponen dalam pertandingan juga harus disiplin. ‘’Semua sepakat untuk berbenah,’’ tegasnya.

Beberapa pengalaman pahit selama kekalahan lima kali berturut-turut saat memasuki awal putaran kedua diharapkan menjadi penyemangat untuk bangkit.

Hal itu terbukti saat Persela Lamongan menjamu Perseru Serui berhasil mencuri poin di kandang.

Untuk pekan berikutnya bakal melawan Arema FC, karena saat putaran pertama tim berjuluk Singo Edan itu pernah dibantai Persela Lamongan 4:0 tanpa balas di Stadion Surajaya Lamongan.

Karena itu, saat pertandingan nanti menjadi uji coba Aji Santoso untuk kembali membawa kejayaan Persela Lamongan.

Harapannya, Persela berhasil mencuri poin saat melawan Arema yang pada putaran pertama Liga 1 2017 lalu bekas besutan Aji Santoso.  

‘’Tapi saat evaluasi nanti, belum sampai membahas teknis menghadapi Arme, tapi kami tetap optimistis,’’ pungkasnya.

(bj/jar/msu/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia