Kamis, 21 Sep 2017
radarbojonegoro
Sport

500 Suporter Siap ke Blitar

Senin, 11 Sep 2017 07:50 | editor : Ebiet A. Mubarok

Supporter Persatu

Supporter Persatu (Canggih Putranto/Radar Tuban)

TUBAN - Laga hidup mati Persatu Tuban melawan tuan rumah PSBI Blitar, Kamis (14/9) mendatang tak akan dilewatkan begitu saja oleh Ronggomania, sebutan suporter Persatu.

Ratusan fans setia Laskar Ronggolawe ini berjanji akan datang langsung ke stadion tersebut untuk menyaksikan timnya berjuang meraih tiket babak playoff Liga 2.  

‘’Sekitar 300 sampai 500 suporter (Ronggomania),’’ kata Presiden Republik Ronggomania Indra Bagus Burhanudin saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Tuban, kemarin. 

Jumlah tersebut diperkirakan bertambah sampai hari H (pelaksanaan pertandingan) nanti. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh koordinator wilayah Republik Ronggomania di sejumlah kecamatan. 

Dukungan  totalitas akan ditunjukkan suporter agar tim kebanggaan warga Tuban ini bermain maksimal dan meraih tiga poin.  

Saat ini, tim asuhan Edi Sudiarto dan asisten Suparji Karjan ini berada di posisi empat klasemen sementara grup 5 Liga 2.

Dengan koleksi 18 poin, posisi ini terpaut dua poin dengan urutan tiga PSIM Jogja. Dan, hanya terpaut satu poin dengan Persepam MU di urutan lima klasemen sementara. 

Berdasar hasil latihan, kata Edi Sudiarto, Danu Rosade dan kawan-kawan siap bertanding. Konsentrasi penuh akan dijaga mulai saat ini hingga pertandingan berakhir demi meraih poin penuh.

Dia juga memastikan semua lini tidak ada problem berarti. Sejumlah pemain yang kerap menjadi starting lineup tidak diragukan penampilannya. 

Sementara itu, rumor live pertandingan ke-14 antara Persatu melawan tuan rumah PSBI Blitar masih santer.

Manajer Ronggomania Management and Centro Adv Slamet Dwiyanto menjelaskan, informasinya dari divisi broadcasting televisi pemilik hak siar Liga 2  belum ada perubahan apa pun.

‘’Sampai saat ini masih tetap live,’’ jawab dia via pesan pendek, kemarin. 

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni menyampaikan keyakinannya pertandingan tidak disiarkan langsung.

Informasi terakhir yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru, matchday ke-14 itu tidak live. ‘’Namun, kami menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru.

Live monggo, tidak ya monggo. Informasi dari manajemen PSBI juga tidak live,’’ pungkasnya.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia