Kamis, 23 Nov 2017
radarbojonegoro
icon featured
Features

Mengenal Yugi-Oh Community Bojonegoro (Yucob)

Jumat, 08 Sep 2017 08:30 | editor : Ebiet A. Mubarok

MEJENG: Tiga anggota Yucob sedang asyik bermain kartu Yugi-Oh di sebuah kafe.

MEJENG: Tiga anggota Yucob sedang asyik bermain kartu Yugi-Oh di sebuah kafe. (Bhagas Dani Purwoko/Radar Bojonegoro)

SILIR angin berhembus kala sore hari itu, suasana jalanan pun cukup lengang. Para pengendara motor kompak berkecepatan sedang, sehingga bisa menikmati kehangatan yang disajikan di Bojonegoro.

Sembari dalam perjalanan terlihat salah satu kafe di Jalan Teuku Umar Bojonegoro ada beberapa remaja sedang duduk seru menikmati permainan berupa kartu-kartu berwarna-warni.

Rasa penasaran pun membuat  wartawan koran ini menghampiri para remaja yang sedang seru bermain itu.

Ketika dihampiri, mereka pun menyambut dengan hangat. Tanpa ada rasa ingin menganggu suasana, salah satu dari tiga remaja itu meminta izin untuk melanjutkan permainannya.

“Saya lanjutkan main dulu ya, maaf nanggung soalnya hehe,” katanya dengan semringah. Pria berkulit putih itu pun menceritakan cara main kartu yang unik itu.

Dia bernama Andre Kurnianto, pria asal Kecamatan Temayang itu bermain Yugi-Oh sejak dua tahun yang lalu. “Sebenarnya, sejak kecil sudah suka Yugi-Oh, tetapi memang sejak dua tahun yang lalu mulai mengoleksi kartu-kartunya,” jelasnya.

Cara main kartu Yugi-Oh memang unik, sebab tiap kartu memiliki deskripsi yang berbeda-beda. Tidak seperti main catur yang sudah ada aturan main tiap pion.

“Tiap kartu Yugi-Oh itu ada monster card dan magic/trap card, sehingga harus memahami fungsi tiap kartu dan mengatur strategi saat bermain,” ujarnya. Permainan yang hanya bisa dimainkan dua orang itu juga harus memahami cara menyusun deck kartu yang akan digunakan untuk bermain.

“Banyak keseruan dan kerumitan tersendiri saat main Yugi-Oh, kita pun bisa belajar bahasa Inggris, sebab tidak ada kartu asli Yugi-Oh yang berbahasa Indonesia,” katanya. Hanya ada deskripsi kartu berbahasa Inggris dan Jepang.

Selengkapnya, Baca di Koran Jawa Pos Radar Bojonegoro hari ini...

(bj/gas/nas/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia