Selasa, 21 Nov 2017
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngeri! Wanita ini Curi PIN ATM lalu Bobol Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 08 Sep 2017 07:20 | editor : Ebiet A. Mubarok

MURUNG : Tersangka Pembobol Puluhan Juta Melalui Pin ATM.

MURUNG : Tersangka Pembobol Puluhan Juta Melalui Pin ATM. (Anjar Dwi Pradipta/Radar Lamongan)

KOTA – Nasabah BCA Lamongan kembali kecolongan. Kali ini, Linda, warga Kelurahan Sidokumpul, Lamongan,  mengalami kerugian sekitar Rp 94 juta. Gara-garanya, PIN ATM BCA atas nama ibunya yang dia bawa, terbaca temannya Siti Khoiriyah.

Akibatnya, uang di bank tersebut dikuras melalui pengambilan via ATM. Kasus ini dilaporkan dan hingga kemarin (7/9) masih diselidiki pihak kepolisian.

Berdasar keterangan pelapor, anaknya dan anak terlapor satu sekolah. Karena sering bertemu, dia cukup akrab dengan terlapor yang beralamat di Desa Duduksampeyan, Kabupaten Gresik tersebut. 

‘’Dia (Siti Khoiriyah) awalnya mengajak saya bisnis link berupa tanah, butik, dan beberapa bisnis lainnya, Agustus lalu,’’ cerita perempuan kelahiran 1987 tersebut kepada Jawa Pos Radar Lamongan. 

Dia pun percaya karena terlapor penampilannya seperti orang kaya. Versi pelapor, terlapor juga mengaku memiliki dua unit city car.  Karena tertarik untuk berbisnis, awalnya Linda dimintai uang Rp 10 juta. 

‘’Jadi saat itu dia juga ikut ambil saya ke ATM BCA. Mungkin saat itu di mencatat PIN tanpa sepengetahuan saya,’’ ujarnya. 

Setelah itu, pelapor diminta terlapor membuat rekening BRI atas nama pelapor. Karena sudah telanjur percaya, Linda mengiyakan apa yang diminta terlapor.  

‘’Jadi buat dengan nama saya, tapi dia yang pegang. Kalau ditotal saat itu, uang yang dibawa dia sekitar Rp 17 juta (Rp 7 juta untuk buat rekening baru),’’ imbuhnya. 

Meski sudah menyerahkan uang sebesar itu, pelapor masih percaya kepada terlapor. Bahkan, dia menyerahkan ATM BCA milik ibunya itu ketika dipinjam Sabtu (19/8).

Selengkapnya, baca di Koran jawa Pos Radar Bojonegoro hari ini...

(bj/ind/yan/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia