Selasa, 21 Nov 2017
radarbojonegoro
icon featured
Events

Sekda: Samsat Paten Randublatung Mudahkan Masyarakat 

Jumat, 21 Jul 2017 06:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

foto advetorial samsat online

foto advetorial samsat online (Amrullah Ali Moebin/Radar Blora)

BLORA - Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD)/Samsat Blora bekerja sama dengan Satlantas Polres Blora, Jasa Raharja, Kecamatan Randublatung, serta Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora meluncurkan program Samsat Paten berada di Kecamatan Randublatung, Rabu (19/7).

Kepala UPPD/Samsat Blora Untung Sirinanto mengatakan, samsat paten di Randubaltung ini didirikan untuk menjemput bola bagi para wajib pajak. Sehingga, para wajib pajak lebih dekat melakukan kewajiban wajib pajak. Sebab saat ini kesadaran masyarakat membayar pajak masih rendah.

‘’Ini salah satu program kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak. Sehingga masyarakat wajib pajak lebih dekat saat membayar kewajibannya,’’ katanya. 

Menurut dia, adanya Samsat Paten di kecamatan ini nantinya bisa meningkatkan kesadaran wajib pajak masyarakat yang berada di daerah sekitar Randublatung dan sekitarnya. ‘’Kalau biasanya hanya samsat keliling jadwalnya Rabu-Kamis dengan adanya Samsat Paten ini masyarakat bisa lebih mudah dan dekat saat membayar pajak kendaraan,’’ ujarnya. 

Sekda Blora Bondan Sukarno yang mewakili Bupati Djoko Nugroho dalam acara grand launching mengapresiasi upaya UPPD/Samsat Blora bersama satlantas dan dinas terkait. Diharapkan adanya Samsat Paten ini bisa membantu masyarakat melaksanakan pembayaran pajak kendaraannya.

‘’Ini program bagus. Harus kita dukung dan sukseskan bersama. Semoga adanya Samsat Paten ini masyarakat sadar akan kewajiban wajib pajak kendaraan dan lebih mempermudah masyarakat dalam wajib pajak,’’ terang dia. 

Menurut dia, adanya samsat di wilayah Randublatung ini sangat strategis. Sebab bisa mencakup tiga wilayah di Blora yang jauh dari kota. Pihaknya berharap adanya Samsat Paten ini masyarakat bisa sadar akan kewajiban membayar pajak.

‘’Samsat paten ini akan beroperasi selama lima hari. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Blora untuk membayar pajak. Dan cukup di Samasat Paten di wilayah Randublatung” imbuhnya.

Dalam puncak grand launching tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Blora didampingi Kapolres, danramil, Kepala UPPD Samsat Blora, Kasatlantas dan Jasa Raharja. Dimana menjadi awal di bukannya Samsat paten yang ada di kecamatan Randublatung.

(bj/aam/rij/*/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia