Rabu, 20 Sep 2017
radarbojonegoro
Sportainment
Ngawi FC v Persibo

Kesempatan Tambah Kemenangan

Minggu, 16 Jul 2017 08:10 | editor : Ebiet A. Mubarok

BAHAGIA: PERSIBO ketika mencetak Gol.

BAHAGIA: PERSIBO ketika mencetak Gol. (M.Nurcholis/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Kebugaran menjadi tantangan pemain Persibo Bojonegoro kala melawan Ngawi FC, sore ini (16/7) di Stadion Ketonggo, Ngawi. Pemain Persibo, baru empat hari lalu (12/7) menjamu Putra Jombang, dan menang 2-0.

Sedangkan, Ngawi FC sebagai tuan rumah baru bertanding kali ini sejak libur panjang kompetisi. Meski begitu, Persibo yang memuncaki klasemen sementara grup F optimistis meraih tiga poin. Apalagi, laga ini kesempatan manis meraih tiga poin di laga terakhir putaran pertama. 

Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede meminta para pemain menjaga kebugaran tubuh. Sebab, kondisi Ngawi FC saat ini masih fresh. Ngawi FC baru kali ini bertanding usai libur panjang. Berbeda dengan Persibo baru saja melawan Putra Jombang, Rabu (12/7) lalu.

Materi pemain, tutur Putu Gede, tidak beda jauh ketika menjamu Putra Jombang. Sehingga, dia tidak perlu merubah taktik dan susunan pemain. Semuan pemain fit. Tidak ada yang cedera atau absen. Sehingga, Persibo akan bertanding dengan kekuatan penuh. 

Namun, Putu Gede berusaha memperkuat lini tengah. Jika lini tengah kuat, tentu sektor belakang semakin padu. ‘’Pagi (hari ini) kita ada persiapan. Jika kondisi tidak memungkinan kita bisa ubah susunanya,’’ jelasnya.

Chief Executive Officer (CEO) Persibo Abdulloh Umar menargetkan, bisa membawa tiga poin. Pertandingan terakhir di putaran pertama ini menjadi laga sangat penting. Sebab, menjadi evaluasi kinerja pemain. Pemain-pemain yang bermain tidak maksimal, bisa digeser pada putaran kedua nanti. Karena itu, laga melawan Ngawi FC menjadi pertandingan evaluasi. 

‘’Target menang dan ada evaluasi buat kinerja para pemain,” tegas Umar. 

Dia mengatakan, laga ini menentukan masa depan pemain untuk bisa lanjut membela Persibo di putaran kedua. Alasannya, ada jeda pertandingan bulan depan, ada penambahan pemain. Tentu, pemain-pemain dinilai kurang prospektif bakal digeser. 

Pemain Persibo tak datang sendirian. Sekitar 1.000 para suporter akan mendampingi. Apalagi, jarak antara Bojonegoro dan Ngawi tak terlalu jauh. ‘’Kami perkirakan ada seribu suporter yang siap bertandang,” kata Koordinator Curva Nord 1949 Persibo, Arif Setyawan. 

Selain lokasi pertandingan tidak terlalu jauh dari Bojonegoro, tutur Arif, kawasan barat Bojonegoro merupakan basis besar suporter Persibo. Belum suporter dari perkotaan dan kawasan timur. Sehingga, bisa dipastikan banyak pendukung ikut mengawal. ‘’Perwakilan kita sudah bertemu denga suporter Ngawi FC, kita bakal disambut di perbatasan Margomulyo-Ngawi,” ujarnya. (zky/rij)

(bj/zky/rij/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia