Senin, 22 Jan 2018
radarbojonegoro
Bojonegoro Kota

NA Prihatin Kekerasan terhadap Perempuan

Senin, 22 May 2017 09:00

NA Prihatin Kekerasan terhadap Perempuan

PERJUANGKAN PEREMPUAN: Anggota NA Bojonegoro memberikan bunga kepada perempuan di Alun-Alun Kota Bojonegoro kemarin. (M. Nurkozim/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Angka kekerasan terhadap terus meningkat tiap tahun.  Dari 2014 ke 2015, jumlah kekerasan terhadap perempuan meningkat sejumlah 9 persen.  

Jumlah tersebut yag dilaporkan kepada Komnas Perempuan. Diperkirakan jumlah tersebut hanya puncak gunung es.

‘’Dan di Jawa Timur adalah provinsi yang paling rentan kekerasan terhadap perempuan,’’kata Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA)Bojonegoro, Diana Kaulansari pada kegiatan car free day di  Alun-Alun Kota Bojonegoro kemarin.  

Pesan yang disampaikan PD NA Bojonegoro tersebut untuk menyambut Milad NA ke-88.

Diana menambahkan, bukan hanya kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak juga semakin meningkat.

Bahkan Jawa Timur merupakan provinsi jumlah kekerasan terhadap anak paling banyak di Indonesia. Data dari Polda Jatim menyebutkan, kekerasan terhadap anak pada 2014 mencapai 188 kasus.

Pada  2015 kekerasan terhadap anak meningkat tajam hingga 561 kasus. 

Diana mengungkapkan, NA sebagai organisasi yang ramah terhadap perempuan dan anak harus memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan, keadilan, keadaban dan saling menghormati.

‘’Sehingga tercipta budaya yang kondusif bagi pemajuan perempuan, penegakan hak-hak perempuan dan penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak,’’pungkas Diana. (zim/nas) 

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia